Caretaker IKKS saat bersua dengan Bupati H Sukarmis di Mesjid Agung Teluk Kuantan. ( ktc )

Setelah Dua Tahun Absen, Sabtu IKKS Pekanbaru - Pemkab Bukber

Jumat,25 Juli 2013 - 10:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Setelagh hampir dua tahun tak menaja buka bersama ( Bubker ), Sabtu ( 27/7 ) mendatang, Pemkab Kuansing dan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru menggelar Bukber di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Ajang Bukber diharapkan dapat kembali merajut tali silahturahmi antara Pemkab dan IKKS yang sempat dingin terutama untuk menggesa persatuan dan kesatuan. " Kita imbau seluruh masyarakat Kuansing yang ada di Pekanbaru sekitarnya untuk menghadiri acara penting tersebut, dalam rangka merajut tali silaturrahim antara masyarakat Kuansing perantauan dengan Pemkab Kuansing,"ujar Sekretaris Caretaker IKKS Pekanbaru, Ir Mardianto Manan MT IAP kepada waratwan, Kamis (25/7) siang.

Menurut Mardianto pihaknya sudah menyebarkan sekitar 600 undangan untuk menghadiri acara tersebut. Namun demikian seluruh warga IKKS di Pekanbaru diminta hadir karena IKKSdidirikan untuk menyatukan massyarakat Kuansing perantauan, khususnya di Pekanbaru.

"Sekarang ini bagaimana kita masyarakat Kuansing kompak dan satu dalam membangun daerah, untuk mencapai semua harapan itu, memang tidak terlepas dari hubungan kita dengan Pemkab Kuansing. Momen ini, di bulan yang suci ini pula, mari kita rajut silaturrahim demi kebaikan dan kemajuan daerah kita," kata Mardianto Manan.

Pria yang turut serta mendirikan kabupaten ini sangat berharap, masyarakat menghilangkan perbedaan yang selama ini tercipta di tengah masyarakat Kuansing. "Yang sudah, sudah, sekarang kita harus berfikir bagaimana menyatukan semua elemen masyarakat Kuansing," katanya. Mari kita hadiri acara buka bersama ini, karena ini momen yang tepat untuk kita bersilaturrahmi di bulan yang baik ini,"ujarnya.

Menurut Mardianto seluruh petinggi Pemkab mulai dari Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim. Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Unsur Muspida, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor Direktur RSUD dan para Camat akan hadir pada acara Bukber ini.

" Warga Kuansing dari berbagai kecamatan juga dapat bersilahturami dengan Petinggi Pemkab hingga Camat, ini baik untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta saling berbagi informasi,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT