Bupati Buka MTQ ke-12 Kenegerian Teluk Kuantan

Bupati Buka MTQ ke-12 Kenegerian Teluk Kuantan
Iliustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis, Selasa ( 23/7 ) malam membuka secara resmi kegiatan Musbaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Kenegerian Teluk Kuantan ke-12. MTQ Kenegerian Teluk Kuantan tersebut dilaksanakan di Mesjid Raya Teluk Kuantan dihadiri sejumlah Asisten, Staf Ahli Bupati, Kadis, Kaban, Kepala Kantor, Kabag dan Camat Kuantan Tengah serta Datuk Mudo Bisai Urang Godang IV Koto di Tengah.

Selain membuka secara resmi MTQ Kenegerian Teluk Kuantan, Sukarmis juga sempat memimpin penggalangan dana pasalnya panitia pelaksana masih kekurangan dan Rp 20 Juta. Bupati sendiri pada kesempatan tersebut menyumbang dana Rp 5 Juta.

Dalam sambutannya Bupati mengaku apresiasi dengan pelaksanaan MTQ Kenegerian Teluk Kuantan tersebut, pasalnya selain dalam rangka mendukung syiar Islam, juga menjadi ajang meningkat silahturahmi antar sesama warga dan antar warga dengan Pemda Kuansing.

Menurut Sukarmis seusai Pilkada memang sempat Ia merasa asing di Teluk Kuantan, padahal hubungannya dengan warga Kenegerian Teluk Kuantan selama ini cukup baik. Hal tersebut terjadi karena banyaknya fitnah dan hasutan yang terjadi. Momentum MTQ diharapkan dapat meningkatkan silahturahmi agar lebih baik.

Sukarmis juga membantah bahwa Ia tidak memperdulikan Kenegerian Teluk Kuantan. Baginya semua kenegerian diperhatikan secara sama. Bahkan Ia sejak kecil sampai besar banyak menghabiskan waktunya di Teluk Kuantan dan memiliki hubungan yang erat dengan warga Teluk Kuantan.

Sementara itu Camat Kuantan Tengah, Drs H Akhyan Amorfhis mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukarmis yang ditengah kesibukan masih meluangkan waktu membuka kegiatan MTQ Kenegerian Teluk Kuantan.

Sedangkan Ketua Panpel Perayaan Hari Besar Agama Islam Kenegerian Teluk Kuantan, Emerson mengatakan, kegiatan MTQ tersebut diikuti oleh 7 desa dan 3 kelurahan yang ada di Kenegerian Teluk Kuantan. ( isa )

Berita Lainnya

Index