fhoto riauterkini.com

LURUS Bulatkan Tekat Bersama Kader di Dumai

Selasa,08 Juli 2013 - 06:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

DUMAI- Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Lukman Edy dan Suryadi Khusaini (LURUS) menggelar kegiatan silaturahmi dan kebulatan tekad bersama para kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan PKB pada, Ahad (7/7/13) malam kemarin bertempat di Hotel Grand Zuri Dumai.

Kegiatan silaturahmi dan kebulatan tekad itu hanya dihadiri oleh Cawagub Riau yakni Suryadi Khusaini yang juga merupakan ketua DPD PDI Perjuangan Riau didampingi istri dan para pengurus beserta DPD PKB Provinsi Riau. Kedatangan Cawagub no urut 3 di Pilgubri pada 4 September mendatang, disambut antusias oleh ribuan kader dan simpatisan tim LURUS yang ada di kota Dumai yang juga diiringi dengan musik Tambur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Dumai Khairul Saleh dalam sambutannya mengatakan, sambutan pertama yang patut dilontarkan adalah mari kita sambut kemenangan. "Merdeka. Kita tidak banyak berkata – kata, yang jelas kita kader PDI Perjuangan Dumau sudah mempersiapkan dari jauh – jauh hari untuk kemenangan LURUS sebagai Cagub dan Cawagub pada pilgubri 4 september mendatang,” kata Khairul dihadapan Cawagub dan sekali – kali para kader berteriak Menang, ketika yel – yel LURUS dilontarkan.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan kota Dumai, pihaknya siap mendukung dan memenangkan LURUS karena, LURUS merupakan kader murni dari PDI Perjuangan dan kita juga ingin menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Riau, khususnya kota Dumai.

"Jangan setengah – setengah memperjuangkan kader kita sendiri, untuk itu mari kita tingkatkan koordinasi mulai sejak dini di 12 Kabupaten/Kota yang ada di Riau, agar kita bersatu dan solid untuk memenangkan LURUS. Untuk itu, para kader harus bertanggung jawab untuk memperoleh suara sebanyak – banyaknya diwilayahnya masing – masing," ucap Khairul sembari disambut teriakan LURUS menang.

Sementara, A Tito Gito menambahkan rasanya tidak berat jika kita mau memenangkan Cagub dan Cawagub Riau yang kita usung. "Asalkan kita Mau. Kerja ini kerja kita bersama dan kerjasama yang baik tentunya akan mebuahkan hasil yang baik pula. Kalau Riau mau LURUS, maka pilihlah dan menangkan LURUS," imbuhnya singkat seraya mengajak semua para Kader PDI Perjuangan yang menjadi caleg baik di DPR RI, DPD Provinsi Riau dan DPRD kota Dumai untuk naik ke atas panggung, membulatkan tekad mencari suara untuk kemenangan LURUS.

Selanjtunya, Ketua TIM Pemenangan LURUS, Effendi Sianipar mengatakan PDI Perjuangan dan PKB adalah dua korelasi yang cukup erat. Dan dua Cagub dan Cawagub yang kita usung ini tidak perlu dianalisa lagi, tapi yang saat ini perlu dilakukan ialah bekerja, kerja dan kerja untuk memenangkan LURUS.

"Untuk itu, tunjukkan kerja kita mulai sekarang. Dan jangan sampai kita sebagai kader partai bermain di penghujung waktu yakno money politik. Ingat itu bukan kita,” tegasnya sembari berkata Bung Karno pernah mengatakan ‘Berikan aku 100 pemuda, maka akan aku guncang Dunia’, tetapi tim LURUS mengatakan “ Berikan aku 100 kader, maka akan kita menangkan LURUS’.

Kemudian Cawagub Riau Suryadi Khusaini dalam sambutannya mengatakan mohon dukungan dari para kader baik PDI Perjuangan maupun PKB. “ Mari kita sama – sama bekerja untuk memenangkan LURUS, agar kedepannya kita dapat memajukan dan mengambangkan provinsi Riau menjadi lebih baik lagi dan lebih LURUS lagi,” ajaknya.

Dikatakannya, yang perlu disampaikan saat ini kepada masyarakat bukannlah siapa itu LURUS, tetapi apa saja Program yang dimiliki LURUS seperti program Pendidikan, dimana LURUS akan menertibkan pungli – pungli yang terjadi disemua tingkatan sekolah. Kemudian LURUS juga akan menyelesaikan semua persoalan – persoalan tanah yang ada dimasyarakat. Artinya Tanah untuk Rakyat, dan hal ini telah kita pelajari hingga ke Negeri Jiran Malaysia.

"Kemudian Kesehatan, dimana LURUS akan mengoptimalkan seluruh RSUD yang ada di RIAU, jadi bukan berobat gratis saja nantinya, melainkan masyarakat yang sakit akan kita jemput sampai kerumah,” tuturnya seraya berkata selama bulan Ramadhan LURUS juga mengadakan pengobatan gratis dan kita juga akan membagikan 1 juta Al – Quran serta 25 ton kurma.

Terakhir, dikatakan Suryadi, yang diperlukan rakyat saat ini bukanlah sebuah kemegahan, tapi kebutuhan dasar dan fungsi dari apa yang kita perbuat atau kerjakan dan kita tidak pernah mebedakan suku dan agama. Kita ini tetap satu yakni NKRI. "Mudah – mudahan perjuangan yang kita lakukan ini selalu di ridhoi Allah dan terpilihnya pasangan LURUS ini juga semuanya ata kehendak Allah," tukasnya.

Sebelum melakukan silaturahmi dan kebulatan tekad, Cawagub Riau Suryadi Khusaini didampingi Ketua DPC Khairul Saleh dan Sekjen Uber Firdaus terlebih dahulu mengunjungi kediaman Walikota Dumai Khairul Anwar guna bersilaturahmi.

Pada kesempatan itu, Wako Dumai hanya memberikan do’a, saran dan berpesan agar perjuangan yang dilakukan ini adalah niat karena Allah Ta’ala dan selalu meminta Ridho kepada Allah SWT, karena kita semua hanya berencana dan semua keputusan ada ditangan Allah SWT. "Dan yang terpenting adalah DUIT yakni Do’a, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal serta selalu berserah diri kepada Allah SWT,” pesannya.( riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT