fhoto detik.com

Makam Uje Ramai Peziarah, Pedagang Souvenir Panen

Sabtu,06 Juli 2013 - 02:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Jakarta - Biasanya pedagang kaki lima yang membuka lapak di pemakaman menawarkan bunga untuk berziarah. Namun di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, ada yang menjajakan cendera mata bergambar almarhum Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje. Omzetnya pun lebih cukup besar lho.

"Kalau sedang ramai peziarah seperti Sabtu-Minggu, bisa sampai Rp 3 juta. Selain itu biasanya Rp 1 juta lah," ujar Anisah, seorang penjaja souvenir Uje yang menggelar dagangannya di TPU Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2013).

Perputaran uang sebesar itu dalam satu hari bukan mustahil untuknya. Meja pendek yang dia gelar di pinggiran lorong pemakaman, tidak pernah sepi dari peziarah yang hendak mencari sekedar oleh-oleh untuk kerabat mereka di daerah.

Seperti yang terlihat siang ini, serombongan ibu-ibu dari Cilegon asyik memilih-milih jam dinding, mug dan gantungan kunci berhias foto Uje. Sesaat sebelumnya, rombongan ini meziarahi makam Uje yang pada akhir pekan terakhir menjelang Ramadan ini padat didatangi peziarah.

"Yang paling laris buku biografi, harganya Rp 50-an ribu. Ahad besok pasti lebih ramai, saya akan datang lebih pagi ke sini," ujar Anisah gembira.( detik.com )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT