fhoto riauterkini.com

Jemaat Gereja Bethel Panam Doakan LE Jadi Gubri

Senin,01 Juli 2013 - 05:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU-Calon Gubenur Riau (Gubri) yang diusung PDIP-PKB, Lukman Edy (LE) mendapat dukungan dan doa dari jemaat Gereja Bethel di Jalan Pemancar Raya RRI, Kelurahan Simpang Baru, Panam. Dukungan itu diberikan karena LE memang sosok yang pas memimpin Provinsi Riau lima tahun ke depan. Sebelum didoakan secara Kristen, LE terlebih dahulu memaparkan tentang 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, LE mengatakan sebagai kader Nathdatul Ulama (NU), dirinya selalu penuh kedamaian dan menghargai keanekaragaan. "NU ajarannya penuh dengan kedamaian. Ibaratnya, ajarannya jalan tengah. Oleh sebab itu kemudian di banyak tempat kader-kader NU selalu terdepan untuk membela kaum minoritas, membela agama-agama yang lain," ucapnya.

Di Manado, imbuh mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I ini, jika ada misa-misa atau kebakhtian termasuk Perayaan Natal, yang selalu menjaga itu adalah Banser-Banser NU.

Dalam pidatonya, LE menyebut ada lima konflik di seluruh dunia. Pertama, soal perbedaan keyakinan dan agama. Bahkan sampai sekarang ada negara yang oleh perbedaan-perbedaan keyakinan dan agama dijadikan sebagai sumber konflik.

  "Padahal Tuhan menjadikan kita memang berbeda. Kalau Tuhan maju menjadikan kita Muslim semua, atau Kristen semua, itu mudah bagi Tuhan. Tetapi Tuhan menciptakan kita memang berbeda agama," tuturnya.

Usai memberikan pidato tentang pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, Pendeta Sariaman Tarigan MTH mengajak ratusan Jemaatnya untuk berdiri dan mendoakan Lukman Edy yang didampingi istrinya, Gustini Lukman Edy anggota DPRD Riau.

Dalam doa yang secara Kristen itu, Jemaat Bethel mendoakan Lukman Edy dan keluarga diberikan kekuatan, kemudahan untuk maju dan meraih jabatan Gubernur Riau bersama calon wakilnya, Suryadi Khusaini.

Usai acara di Gereja Bethel, Pendeta dan pengurus gereja mengantarkan LE dan istri mengunjungi Masjid Ar RIdha RRI dan beberapa kos-kosan mahasiswa Universitas Riau yang berada di RT03/RW03, Jalan Pemancara Raya, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.( riauterkini.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT