Sampai Kini Pemkab Kuansing Belum Tahu Data Penerima BLSM

Sampai Kini Pemkab Kuansing Belum Tahu Data Penerima BLSM
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Walaupun 14 kota besar di Indonesia sudah menerima dana bantuan langsung sementara masyarakata ( BLSM) , namun sampai saat ini Pemkab Kuansing belum memiliki data yang dikirim pusat mengenai penerima BLSM , sehingga pemerintah daerah belum dapat menindaklanjutinya dalam mendukung kesuksesan penyalurannya ke mereka yang berhak menerimanya.
" Kita belum menerima data tersebut, apakah melalui Pemkab atau seperti biasa melalui Pos dan Giro,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, yang dikonfirmasi terkait soal ini, Senin ( 24/6 ) lalu.
Karena itu ujarnya Pemkab belum dapat menentukan sikap terkait penyaluran BLSM kepada masyarakat itu. Namun yang pasti jika nanti BLSM akan dikucurkan kepada masyarakat melalui lembaga yang ditunjuk pemerintah pusat, Pemkab akan mendukung kelancaran penyaluran BLSM tersebut kepada warga yang berhak menerimanya.
" Walaupun ini merupakan program pemerintah pusat tetapi tentu saja daerah harus siap mendukungnya,"ujar Muharman.
Selain belum tahu soal warga penerima BLSM, Muharman juga mengakui Pemkab Kuansing tidak pernah dilibatkan dalam mendata penerima BLSM ini. Hal tersebut mungkin saja karena pemerintah pusat mengggunakan data dari instansi vertikal seperti BPS untuk data penerima BLSM di Kuansing.
Tetapi yang jelas ujarnya, warga Kuansing yang akan menerima BLSM tersebut benar-benar dapat membantu meringangkan beban mereka sat kenaikan harga BBM sebagaimana tujuan dari pemerintah untuk menggulirkan program BLSM ini.
" Kita harapkan benar ini benar-benar membantu mereka, karena jelas ada kelompok masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan BBM tersebut,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index