Wagub DKI Basuki T Purnama

Setuju BBM Dinaikkan, Ahok: Orang Miskin Tidak Butuh BBM

Sabtu,14 Juni 2013 - 03:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Pemerintah berencana menaikkan harga BBM dan memberikan kompensasi kepada rakyat miskin sebagai ganti BBM bersubsidi. Kebijakan itu didukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, rakyat miskin memang tidak butuh BBM.

"Ya itu yang kita katakan, kita setuju tidak ada subsidi BBM. Karena orang miskin itu tidak butuh BBM," ujar Ahok di gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013).

Mantan anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan orang miskin memang tidak membutuhkan BBM, melainkan yang diperlukan adalah jaminan harga sembako murah, biaya pendidikan, perumahan dan kesehatan.

"Orang miskin itu hanya butuh jaminan harga sembako yang tidak naik, jaminan pendidikan dapat, jaminan kesehatan dapat, jaminan perumahan dapat, jaminan tempat usaha dapat. Gitu loh. Jadi itu lebih penting. Di Jakarta itu yang penting," jelas Ahok.

Jika BBM jadi naik, lanjut Ahok, maka Pemprov Jakarta akan lebih mengoptimalkan kualitas dan pengadaan transportasi massal di Jakarta.

"Bahwa BBM nggak perlu, BBM (naik) kita sediakan transportasi. Yang penting transportasi massal yang harus murah, nyaman, aman dan terjangkau. Jadi tranportasi umum itu jangan melebihi 10 persen gaji," jelasnya.( dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Ekonomi

Rooney Sebut Ronaldo Pemain Ternarsis

Selasa,10 September 2012
Ekonomi

Honor Kades Kades Rp 1,5 Juta Sebulan

Kamis,12 Desember 2012