Raphael Maitimo Senang Bisa Bertemu Van Persie

Raphael Maitimo Senang Bisa Bertemu Van Persie
Pemain sepak bola naturalisasi Tim Nasional Indonesia Raphael Maitimo. TEMPO/Dhemas Reviyanto

JAKARTA - Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo, menyatakan kegembiraan telah diberi kepercayaan untuk membela tim nasional Indonesia. Ia pun mengaku gembira bisa berhadapan dengan penyerang Belanda Robin Van Persie.

"Kami berasal dari kota yang sama yaitu, Rotterdam dan saya begitu mengenal Van Persie," ucap Maitimo usai jumpa pers, Jumat 7 Juni 2013. Laga melawan tim berjuluk De Oranje, lanjut dia, berjalan ketat dan cukup emosional.

 

Menurut pemain Mitra Kukar ini, untuk menghadapi tim sekelas Belanda diperlukan kepercayaan diri yang tinggi dan mental bermain yang bagus. Sejauh ini rekan-rekannya bisa menunjukkan
hal itu.


Selain Maitimo, masih ada pemain naturalisasi asal Belanda yang bermain untuk Indonesia. Dia Sergio Van Dijk, penyerang dari Persib Bandung. Jacksen menurunkan keduanya dalam laga
melawan Belanda yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan uji coba Belanda melawan Indonesia sendiri berakhir dengan keunggulan Robin Van Persie cs. Indonesia kemasukan tiga gol tanpa balas di babak kedua. Gol tercipta melalui dua sundulan kepala Siem De Jong dan tendangan Arjen Robben. ( tempo.co/ktc )

Berita Lainnya

Index