Kantor Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. ( ktc )

LK I Sungai Jering Juara I Lingkungan Perumahan Terbersih 2013

Jumat,07 Juni 2013 - 06:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  -  Lingkungan I Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah tahun ini ditetapkan sebagai juara pertama lomba lingkungan terbersih perumahan di Kota Teluk Kuantan untuk tahun 2013.

Tahun lalu  lomba sejenis dimenangkan  Dusun Luar Irok, Desa Koto Teluk Kuantan, namun, tahun ini, Dusun Luar Irok harus puas berada di peringkat ketiga dibawah Lingkungan II Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Penetapan Lingkungan I Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan ini sebagai lingkungan  perumahan terbersih tahun ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Kuantan Singingi Nomor Kpts.238/4/2013 Tentang Pemenang Lomba Kebersihan Perkantoran, Perumahan dan Sekolah Tahun 2013 yang diumumkan sempena hari lingkungan hidup se-dunia di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rabu ( 5/6 ) lalu.

Bupati H Sukarmis usai memberikan penghargaan, mengapresiasi warga yang telah peduli dengan lingkungan. Untuk masa datang, diharapkan perumahan lain yang ada di tengah kota semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan.
"Pertahankan, dan terus jaga kebersihan lingkungan kita," katanya.


Sementara itu Camat Kuantan Tengah Drs Akhyan Armofis mengajak seluruh warganya yang ada di tengah kota Teluk Kuantan untuk senantiasa melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan. "Tidak ada alasan bagi kita di Teluk Kuantan untuk tidak peduli kebersihan lingkungan," katanya.

Dengan diberikannya piagam dan hadiah kepada sejumlah lingkungan perumahan terhadap warganya, Akhyan berharap, supaya hal itu menjadi motivasi bagi warganya yang lain untuk menjaga lingkungan yang bersih dan hijau. "Hadiah ini tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi warga yang lainnya," katanya.(  isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT