Jon Erizal - Mambang Mit. ( ktc )

Jelang Pilgubri, PAN Berharap Ketokohan Pasangan JM Rebut Simpati Rakyat

Kamis,05 Juni 2013 - 10:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) berharap faktor ketokohan Jon Erizal (JE)dan HR Mambang Mit (MM) mampu merebut simpati hati masyarakat Riau dalam Pilgubri September mendatang. Mengingat Provinsi Riau saat ini tengah menjadi sorotan secara nasional akibat berbagai persoalan, mulai dari korupsi PON, ISG dan permasalahan lainnya.

Harapan ini diugkapkan Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan, Rabu (5/613) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Menurutnya, pihaknya tidak melihat para cagub dan cawagub lain yang bertarung dalam Pilgubri nanti sebagai rival akan tetapi sebagai mitra dalam menciptakan perubahan Riau ke depan.

"Tentunya kita berharap faktor ketokohan pasangan JM bisa merebut simpati hari rakyat. Disamping pertimbangan kearifan lokal dan potensi kemenangan pasangan ini dan yang lebih penting melihat kondisi politik terakhir, duet JM memiliki prospektif bagus di Riau," katanya penuh optimisi.

Politisi PAN ini juga menganggab dan melihat calon-calon lain bukan sebagai rival, tapi sebagai mitra dalam menyerap aspirasi masyarakat Riau di Pilgubri. Untuk sebutnya, dalam memenangkan pasangan JM, Taufik menegaskan pihaknya akan mengerahkan seluruh potensi dan struktur yang ada di partai dalam kampanye pasangan JM nanti.

"Kami akan mengerahkan semua kekuatan di partai untuk mengisi kampanye dan menghibur masyarakat Riau. Tapi tetap sesuai permintaan masyarakat Riau, mengingat di Riau juga banyak orang-orang Jawa, dan bisa jadi kami bawa kesenian Jawa Campur Sari," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini, meyakini hasil ijtihad politik DPP PAN dalam memberikan rekomendasi pasangan JM merupakan keputusan yang tepat dan ideal. Rekomendasi penetapan cagub-wacagub yang dikeluarkan oleh Ketua umum PAN, sepenuhnya berdasarkan usulan Bappilu DPP PAN yang diketuai oleh Drajat Wibowo dan telah melalui berbagai macam pertimbangan.( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT