Wan Abu : Tak Ada Rival Berat di Pilgubri

Wan Abu : Tak Ada Rival Berat di Pilgubri
Wan Abu Bakar - Isjoni. ( hrc/ktc )

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dari jalur independen Wan Abu Bakar menilai peluang semua bakal calon yang ikut dalam pilgubri 4 September semuanya sama.

"Tak ada rival berat di pilgubri nanti. Semuanya punya peluang sama, karena kemenangan di pilgubri yang menentukan bukan parpol, tapi nilai jual figur," ujar Wan Abu Bakar di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Delapan pasang cagubri-cawagubri yang sudah mendaftar ke KPUD Riau adalah Anas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman (AMMAN), Achmad-Masrul Kasmy, Wan Abubakar-Isjoni (WIN), Tengku Mukhtaruddin-Syamsurizal, Lukman Edy-Suryadi Khusaini (LURUS), Indra Muchlis Adnan-Aziz Zaenal (BIMA), Jon Erizal-HR Mambang Mit (JM) dan Herman Abdullah-Agus Widayat (HA).

Menurut politisi PPP itu, saat ini rakyat sudah cukup pandai dalam memberikan dukungan atau memilih calon pemimpin Riau di masa depan.

"Rakyat sudah jenuh dengan euforia politik dari parpol. Tak lagi bisa mempengaruhi pilihan rakyat  dengan money politik, "ujar anggota komisi IV DPR RI itu.

Secara terpisah, Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommahurmuzy berpendapat akan terjadi dua putaran dalam pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Riau bulan September mendatang.

Kendati semua Bacagub-Bacawagubri yang muncul memiliki peluang sama atau rata-rata air, namun Romy panggilan Ketua komisi IV itu meyakni bahwa pasangan yang didukung oleh partai berlambang Ka?bah yakni Indra Muchlis Adnan dan Aziz Zaenal (BIMA) bakal lolos ke putaran II.

"Dari enam pasangan yang beredar, pilgubri tak akan berlangsung satu putaran. Dan dalam putaran kedua itu, saya yakin BIMA akan lolos," ujarnya.(MRnetwork/hrc/ktc )

Berita Lainnya

Index