Pacu antara jalur Juragan Kuantan - Siposan Rimbo pada final segitiga hilir pertama. ( isa )

Walau Dikepung 4 Lawan, Siposan Rimbo Juarai Pacu Jalur Ajang Uji Coba Guntor

Sabtu,31 Mei 2013 - 08:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalur Siposan Rimbo dari desa Pauh Angik Pangean memang perkasa. Betapa tidak dibabak final segitiga dan babak semi final jalur ini dihadang 4 jalur unggulan dari Gunung Toar, namun berhasil lolos dan keluar sebagai juara 1.
Siposan Rimbo keluar sebagai juara setelah bertarung sengit dibabak final segitiga menghadapi 2 jalur asal Gunung Toar Juragan Kuantan dan Pangeran Fortuna. Pada hilir pertama, Siposan Rimbo harus berjuang keras menundukkan jalur Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung Gunung Toar yang dikenal sebagai jalur unggulan asal Guntor, sementara Jalur Pangeran Fortuna dari desa Pulau Rumput juga dari Gunung Toar mendapat undia bay ( menang menunggu ).
Pacu antara Siposan dan Juragan mendapat perhatian karena mereka saling mendahului dari pancang start hingga pancang finish, namun Siposan akhirnya menang. Sorak sorai penonton langsung menggema saat kedua pacu jaluri tersebut bertarung hidup mati agar dapat lolos menantang jalur yang sedang menang menunggu. Mata penontong langsung terarah dari pancang hulu hingga pancang akhir ketika kedua jalur unggulan ini berpacu dilintasan masing-masing. Karena kedua jalur ini memang dinilai memiliki pemacu yang sangat tangguh.

Usai menundukkan Juragan Kuantan, Siposan Rimbo kembali berhadapan dengan jalur asal Guntor Pangeran Fortuna yang menang menunggu. Setelah berpacu, akhirnya Siposan kembali unggul dan berhak merebut mahkota sang juara di ajang ini. Juara kedua diraih jalur Pangeran Fortuna dan juara ketiga diraih jalur Juragan Kuantan.

Sementara itu dalam perebutan juara keempat dan kelima, berpacu antara jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus dari Guntor dengan jalur jalur Bintang Muda Cahayo Nagori dari desa Seberang Sungai juga dari Guntor. Setelah berpacu, jalur Bintang Muda Cahayo Nagori berhasil mengalahkan Pendekar Panjang Bukik Siguntur dan menempatkan diri sebagai juara keempat sementara juara kelima diraih jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur.

Sebelumnya pada babak semi final, jalur Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung berhasil menyisihkan jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus secara tipis bahkan harus melewati layar monitor. Sementara jalur Bintang Muda Cahayo Nagori dikalahkan oleh jalur Siposan Rimbo.  Sementara jalur Pangeran Fortuna mendapatkan undian bay.

Sedangkan di babak sebelumnya ( perempat final ), Jalur Siposan Rimbo dari mengalahkan jalur Power Agung dari desa Gunung. Jalur Pangeran Fortuna mengalahkan jalur Toduang Biso Rimbo Piako dari desa Pebaun Hilir, jalur Bintang Muda Cahayo Nagori dari jalur Sembaran Olang Pulai dari desa Rawang Binjai Pangean dan jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur mengalahkan jalur Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang kecamatan Kuantan Mudik.

babak final hari ini mendapat perhatian puluhan ribu penggemar pacu jalur, bahkan pecandu jalur dari kecamatan Pangean berbondong ke arena Teluk Bayur untuk mendukung dan menyaksikan jalur-jalur kebanggaan mereka mengalahkan para lawan-lawannya. Saat ini para penonton sedang menunggu dua hilir pada babak semi final. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT