HR Mambang Mit. ( hrc/ktc )

Mambang Mengaku Kapok Gabung di Partai

Jumat,31 Mei 2013 - 06:22:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Pasca mundur dari kursi Ketua DPD Demokrat Riau, HR Mambang Mit mendapat tawaran dari berbagai Partai Politik di Riau. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menawarkan Mambang menjadi pengurus. Namun sayang tawaran menggiurkan PKS itu tidak diterima Mambang, yang mengaku kapok menjadi orang Partai.

"Belum ya, saya kapok menjadi pengurus di Partai ini. Memang belum sampai trauma," ujar Mambang saat ditanya mengenai tawaran Partai yang mngusungnya di Pilgubri saat ini kepada halloriau.com, Jumat (31/5/2013).

Berkaca dari pengalaman kata Mambang, selama berkiprah menjadi Ketua DPD Demokrat, dirinya belum meraih keuntungan apapun. Mulai dari jabatan sebagai Gubernur yang ingin digapainya, maupun keuntungan finansial. "Justru Demokrat yang saya untungkan. Saya sudah berbuat yang terbaik untuk Demokrat. Dari 7 Pilkada di Riau, 4 sudah kita menangkan. Tidak hanya itu, saya juga sudah banyak menanggung finansial dan sampai kantor juga sudah tersedia," ulasnya.

Namun begitu katanya, tawaran dari PKS atapun sejumlah partai lainnya untuk bergabung itu bukan berarti sebuah penolakan, tetapi lebih kepada menghargai  perasaannya sendiri yang masih kercecamuk pasca 'ditinggalkan' Demokrat tersebut. "Untuk saat ini kita colling down, belum mau masuk partai dulu," tandasnya.

Kendati tidak lagi tercatat sebagai Kader Demokrat, Mambang meminta semua pengurus DPD maupun DPC serta loyalisnya untuk tidak mengikuti jejaknya mundur. " Saya berharap jangan sampai ada yang mengikuti langkah saya, karena apa yang terjadi dengan saya, itu berbeda dengan mereka. Jadi biarlah saya saja yang menanggungnya, dan akan menjadi pembelajaran kedepannya. Karena saya masih sayang Demokrat," tegasnya.

Saat ini kata Mambang, dirinya lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilgubri 4 September bersama Bakal Calon Gubernur Jon Erizal. "Saya ingin fokus didunia politik tetapi diluar kepartaian saja, " jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPW PKS Nurdin SE AK, memberikan isyarata bagi Mambang untuk bergabung dengan partainya. "Ya tentu, kita sangat terbuka jika memang beliau (Mambang,red) ingin bergabung, tetapi semuanya kita kembaliakan kepada beliau saja," ujar Nurdin usai mendaftaran pasangan Jon Erizal-Mambang Mit beberapa waktu lalu.( hrc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT