Rahma Niza, Siswi SMAN 1 Kuantan Mudik Lolos Seleksi PBUD FK UNRI

Rahma Niza, Siswi SMAN 1 Kuantan Mudik Lolos Seleksi PBUD FK UNRI
Gedung Fakultas Kedokteran UNRI. ( ktc )

KUANTAN MUDIK  - Rahma Niza siswi SMA SMAN 1 Kuantan Mudik berhasil masuk Fakultas Kedokteran Universitas Riau (FK-UNRI melalui jalur penjaringan bibit unggul daerah ( PBUD ).

"Alhamdulillah, siswa kita kembali lulus melalui jalur PBUD di Fakultas Kedokteran Universitas Riau," unkap Kepsek SMAN 1 Kuantan Mudik, Drs H Yusrizal MPd kepada wartawan , Jumat (31/5) siang.
Sebenarnya ujar Yusrizal, upaya meloloskan siswa SMAN 1 Kuantan Mudik ini di FK UNRI sudah menjadi tradisi bagi sekolah tersebut selama ini. Namun untuk tahun 2012 yang lalu, tidak berhasil menembus FK UNRI karena diblack list sebab pada tahun itu, SMA Kuantan Mudik tidak memenuhi undangan dari jalur PBUD di UR.

"Kita sebenarnya melanjutkan tradisi, dimana tahun-tahun sebelumnya siswa kita lulus di kedokteran UR, tahun ini kembali ada siswa kita yang lulus di kedokteran unri setelah vakum pada tahun lalu, karena di-black list," ujarnya.

Ditambahkannya, 96 siswa yang melamar pada SNMPTN tahun ini, 33 siswa berhasil diterima diberbagai perguruan tinggi. Sedangkan dari 28 orang yang ikut jalur PBUD UR, berhasil lolos 5 orang.

"Kita bersyukur dengan keberhasilan ini, semoga tahun-tahun selanjutnya kita terus memperbaiki kualitas pendidikan di sekolah ini, demi kemajuan dunia pendidikan di Kuansing,"pungkasnya. ( isa ) 

Berita Lainnya

Index