Tak Mampu Pertahankan WTP, Kepala SKPD Diminta Mundur

Tak Mampu Pertahankan WTP, Kepala SKPD Diminta Mundur
Bupati H Sukarmis berfose bersama usai penyerahan opini WTP dari BPK RI Riau. ( isa )
TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis bersikap tegas pada bawahannya dalam upaya mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) sebuah prediket hasil pemeriksaan laporan keuangan yang sangat baik dari Badan Pemerika Keuangan ( BPK ) RI.
Sikap tegas tersebut dinyatakan yang akan mengganti kepala satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) baik kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, camat dan pimpinan SKPD lainnya jika tidak mampu mempertahankan WTP.
" Atau bagi yang tidak mampu mempertahankan WTP ini nanti disilahkan mundur,"ujar Bupati Sukarmis saat menyampaikan sambutan usai penyerahan laporan hasil pemeriksaan  ( LHP ) laporan keuangan pemerintah daerah ( LKPD ) Kuansing tahun anggaran 2012 oleh BPK RI Wilayah Riau di kantor BPK RI Wilayah Riau di Pekanbaru, Jumat ( 24/5 ) lalu.
" Saya tekankan bagi kepala SKPD yang tak mampu mempertahankan opini WTP silahkan mundur atau diganti,"ujarnya berulang kali.
Hal ini sebutnya semata-mata demi peningkatan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawabab keuangan daerah dimasa-masa mendatang. Apalagi untuk mendapatkan opini WTP sekaligus untuk mempertahankannya tidak mudah.
Namun demikian, Sukarmis juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Kuansing yang telah bekerja keras dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI, hal serupa disampaikannya kepada BPK yang selalu bersedia memberikan asistensi kepada pejabat Pemkab Kuansing dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.
Sementara itu wakil ketua DPRD Kuansing, Sardiyono menyatakan apresasi dan pengargaan yang tinggi kepada Pemkab Kuansing yang berhasil mempertahankan opini WTP. Namun demikain, dewan meminta catatan-catatan kecil yang masih ditemukan BPK hendaknya ditindaklanjuti oleh Pemkab agar kualitas LHP LKPD Kuansing semakin meningkat dimasa-masa yang akan datang dan yang terlebih dana APBD yang ada benar-benar dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. ( isa )

Berita Lainnya

Index