Nasib Cagubri Jagoan Demokrat Ditangan SBY

Nasib Cagubri Jagoan Demokrat Ditangan SBY
fhoto halloriau.com

PEKANBARU - Meskipun desas-desus terpilihnya Achmad-Masrul Kasmy sebagai jagoan Demokrat di Pilgubri 4 September mendatang sudah beredar luas, namun hingga kini belum ada surat resmi rekomendasi keduanya dari DPP Demokrat.

Ketua Tim Pendaftaran Bacagubri Demokrat Riau, Drh Chaidir menyatakan, setakad ini memang isu yang berhembus kencang, DPP Demokrat menjagokan Achmad-Masrul Kasmy. Namun menurut informasi yang didapatnya, penetapan Bacagubri masih menunggu keputusan akhir Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Informasi yang saya terima sampai saat ini belum ada satupun dari Bakal Calon Gubernur dari Demokrat itu mendapatkan SK rekomendasi yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Demokrat," ujar Chaidir.

Menurutnya, Rabu malam (22/5/213) kemarin, memang ada pemanggilan terhadap Ketua DPD Demokrat Riau, HR Mambang Mit dan Ketua DPC Demokrat Rohul, Achmad oleh Ketua Harian DPP Demokrat. Hanya saja dalam pertemuan tersebut tidak memutuskan siapa yang bakal diusung.

"Saya dapat informasi dari Pak Mambang selaku Ketua DPD Demokrat Riau,  beliau tadi malam sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Harian Pak Syarif Hasan. Dalam pertemuan itu, Pak Syarif menyatakan hasil survey baik Pak Mambang maupun Pak Achmad sudah diserahkan kepada Ketua Umum Demokrat. Kini tinggal keputusan akhir ada ditangan pak SBY selaku Ketua Umum," bebernya.

Disinggung mengenai informasi yang berembus kencang dan menyebutkan Achmad sebagai jagoan Demokrat di Pilgubri nanti, Chaidir tidak menampiknya. "Ya itu bisa saja, tetapi sampai sekarang belum ada SK rekomendasi dari Ketua Umum Demokrat itu," tandasnya.

Sementara Achmad saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya belum bisa memberikan keterangan karena masih sibuk melakukan pertemuan dengan jajaran DPP Demokrat. " Maaf, bapak masih pertemuan dengan orang DPP Demokrat. Tapi InsyaAllah rekomendasi sudah kepada bapak," ujar Ajudan Achmad kepada halloriau.com.

Ditanya kapan Deklarasi dan Pendaftaran ke KPU dilakukan, sang Ajudan mengatakan akan dilakukan pada Minggu (26/5/2013). " Informasinya hari Minggu," ujarnya.( hrc/ktc )

Berita Lainnya

Index