Pembacok Polisi di Rohil Ditangkap di Sumut

Pembacok Polisi di Rohil Ditangkap di Sumut

BAGANBATU-Pembacok polisi Aiptu E Mangunsong, anggota Polsek Bagansinembah Rohil Minggu (19/5/13) lalu sekira pukul 19.30 WIB berhasil dibekuk polisi di Julu Tapanuli Utara Sumatera Utara Selasa (21/5/13) sekira pukul 13.00 WIB. Tersangka TAS (28) merupakan mantan sopir polisi tersebut, sedang menaiki bus Mawar Selangit hendak menuju tempat opungnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Rohil AKP Taufik Hidayat Thayeb SH Sik dan Kanit Reskrim Polsek Bagansinembah Iptu Niko Purba.

Sebelum ditangkap, tersangka sempat bersembunyi dan kabur kerumah pacarnya di Mahato Rokan Hulu dan kemudian membawa pacarnya menuju rumah opungnya di Sipirok, pengejaran terus dilakukan dan diketahui tersangka melanjutkan perjalanan menuju Balige.

Diperoleh informasi kalau tersangka menggunakan jasa bus Mawar Selangit, dan akhirnya bus tersebut berhasil dihentikan di Pahai Julu Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut dan langsung ditangkap polisi. Tersangka digelandang ke Mapolsek Bagansinembah Rohil.

Kronologis kejadian, tersangka Minggu (19/5/13) sekira pukul 19.30 WIB nekat membacok sang polisi Aiptu E Mangunsong sebanyak lima kali, kepala belakang sebelah kanan, lengan, tangan, jari tengah dan bahu sebelah kanan.

Akibatnya korban mendapatkan perawatan intensif, pada awalnya di Puskesmas Baganbatu dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Agung Baganbatu.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Toni Hermawan R Sik yang dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKP Taufiq Hidayat Thayeb SH Sik yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Bagansinembah, Iptu Niko Purba Rabu (22/5/13) membenarkan penangkapan tersebut.

" Benar kita memang telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang bernama TAS (28) pada Selasa (21/5) sekitar pukul 13.00 WIb pada saat dalam perjalanan hendak menuju Balige didalam bus Mawar Selangit. Dan sekarang tersangka telah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut lagi. Hal ini disebabkan lokasi kejadiannya ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," kata Taufiq.( riauterkini.com/ktc )

Berita Lainnya

Index