Material jembatan Pangean saat tiba tahun lalu untuk memulai pembangunan. ( ktc )

Pembangunan Jembatan Pangean dan Inuman Dilanjutkan

Rabu,21 Mei 2013 - 09:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tahun anggaran 2013 ini, pembangunan 2 unit jembatan yang akan melintasi sungai Kuantan di Pangean dan Inuman dilanjutkan. Kelanjutan pembangunan 2 jembatan ini dengan sokongan dana dari APBD Riau.
" 2 jembatan ini Pangean dan Inuman memang dilanjutkan tahun ini. Masing-masing jembatan tersebut akan mendapatkan dana Rp 10 Milyar,'ujar Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, S.Sos melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi diruang kerjanya, Selasa ( 21/5 ) kemaren.
Walaupun pemberitahuan secara resmi belum mereka terima dari  Dinas PU Riau, namun mereka sudah memberi tahu soal kelanjutan pembangunan dua jembatan tersebut ke Pemkab Kuansing. Pemberitahuan tentu saja agar Pemkab dapat membantu hal-hal diluar non teknis nantinya seperti pendekatan dengan masyarakat.
Untuk tahun ini ujar Nasri, proyek jalan dan jembatan di Kuansing lumayan banyak. Selain 2 jembatan tersebut, masih ada proyek lain yang didanai dari APBD Riau seperti peningkatan jalan lingkar Baserah di Kecamatan Kuantan Hilir dengan dana Rp 8 Milyar, seterusnya peningkatan jalan lingkar Lubuk Jambi di kecamatan Kuantan  Mudik dengan dana Rp 5 Milyar.

Ada juga proyek peningkatan jalan dari Kelurahan Muara  Lembu ke desa Pangkalan Indarung di kecamatan Singingi dengan dana Rp 10  Milyar,  peningkatan jalan wisma Hasanah kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan ke kawasan Pulau Bungin di kecamatan Kuantan Tengah sepanjang 1 kilometer, peningkatan jalan dari Sungai Jering Teluk Kuantan- Sungai Rumbio Desa Koto Kari juga di Kecamatan Kuantan Tengah dengan dana Rp 5 Milyar. Lalu peningkatan jalan Lubuk Jambi - Ibul yang merupakan proyek multi years.

" Paket-paket yang disebutkan diatas merupakan kegiatan pembangunan, yang pemeliharaan juga ada seperti pemeliharan jalan provinsi antara Teluk Kuantan  - Cerenti,"ujarnya.
Selain dari dana APBD Riau bebernya, dari dana APBD juga dialokasikan untuk jalan nasional yang melintasi kabupaten Kuansing, seperti paket Teluk Kuantan - Batas Sumbar, paket Teluk Kuantan - Muara Lembu dan paket Muara Lembu- Batas Kuansing.
Untuk pemeliharaan jalan nasional sebutnya, sudah mulai dilaksanakan dilapangan, sementara untuk kegiatan APBD Riau sedang dalam proses tender.

" Sebagian sudah ada pemenangnya seperti paket Sungai  Jering-Sungai Rumbio dan jalan lingkar  Lubuk Jambi, namun tampaknya belum dimulai,"ujarnya. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT