fhoto riau terkini. com. ( ktc )

Biaya Pendidikan Mahal, Seorang Anak Diserahkan Orang tuanya ke KPAID Rohul

Selasa,21 Mei 2013 - 06:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PASIRPANGARAIAN- Menilai biaya pendidikan mahal, seorang ibu di Kabupaten Rokan Hulu bernama Susi Eka Putri (40), terpaksa menyerahkan anaknya bernama Uzla Ilmi Irwan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Rohul.

Oleh KPAID Rohul, lantas anak perempuan tersebut diserahkan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rohul sebagai instansi berwenang mewakili pemerintah untuk mengurusi anak terlantar.

 Susi Eka Putri, warga Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu, menyerahkan Uzla ke Kantor KPAID Rohul, Senin sore kemarin (20/5/2013). Uzla diserahkan ke pemerintah sebagai jaminan masa depannya dapat melanjutkan pendidikan ke SLTA.

Susi mengaku rela melepas Uzla untuk dipelihara pemerintah. Ibu ini mengaku tidak sanggup lagi memikul beban biaya hidup karena mahalnya biaya pendidikan pasca ia bercerai dengan suaminya Irwan Tanjung, beberapa waktu lalu.

Walau Susi telah menikah lagi, namun suami barunya yang hanya berprofesi sebagai tukang pangkas tidak sanggup membiayai pendidikan Uzla.

Pengaduan Susi tersebut ditanggapi cepat oleh KPAID Rohul. Uzla akhirnya diserahkan ke Disosnakertrans Rohul, sebab instansi ini merupakan lembaga pemerintah yang berwewenang mengurusi anak terlantar sesuai amanat UU nomor 23/2012.

Oleh Disosnakertrans Rohul, akhirnya Uzla dititipkan di Panti Asuhan Alqoriyah Pasirpangaraian sampai ia menyelesaikan pendidikannya di SLTA.

Uzla mengaku rela berpisah dengan orang tuanya. Ia ikhlas dan tidak sakit kepada orang tuanya untuk tinggal sementara di panti asuhan sampai ia bisa menamatkan pendidikannya di SLTA.( riauterkini.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT