aktifitas PETI disalah satu titik di sungai Kuantan. ( ktc )

Panpel MTQ Tolak Sumbangan dari Pelaku PETI

Senin,20 Mei 2013 - 08:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Walaupun panitia pelaksana ( Panpel ) MTQ Tingkat Kabupaten berupaya mencari dana untuk pelaksanaan kegiatan ini, namun mereka menolak sumbangan yang berasal dari pelaku penambangan emas tanpa izin sebagai bagian dari komitmen Pemkab dan jajaran kecamatan Hulu Kuantan serta Panpel MTQ dalam mendukung pemberantasan aktifitas illegal ini.

Hal ini dikatakan Camat Hulu Kuantan, Sukarman ketika dikonfirmasi waratwan, Senin (20/5) kemaren melalui sambungan teleponnya.

"Sejak awal persiapan MTQ ini saya sudah kampanyekan dan mewanti-wanti agar tidak menerima sumbangan apapun dari pemilik PETI, jadi informasi ada Panpel meminta sumbangan atau menerima dari pelaku PETI itu sangat tidak benar,"tegasnya.

Memang diakui Camat, sebelumnya ada salah satu pihak yang menyampaikan kepada dirinya bahwa para pelaku PETI tersebut mau memberikan sumbangan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut, tapi dirinya menolak.

"Memang ada mereka berpesan dan disampaikan kepada saya, "bilang sama pak camat, berapa kami akan menyumbang untuk MTQ ini" namun saya tolak tawaran tersebut, jadi tidak benar kami memungut sumbangan dana dari mereka,"ujarnya sambil menirukan apa yang disampaikan kepada dirinya.

Sementara itu terkait persiapan MTQ yang akan digelar pada 23 Mei besok, Camat mengatakan seluruh persiapan sudah hampir rampung dan dalam tahap finising."Sudah hampir rampung, hanya tinggal finishing,"ujarnya.

Untuk persiapan Khafillah, sebagai tuan rumah menurut mantan Sekcam Kuantan Mudik tersebut pihaknya sudah melakukan persiapan sejak 6 bulan terakhir."Sebagai tuan rumah kita tentu ingin yang terbaik, kalau perlu bisa merebut gelar juara umum yang telah tiga kali berturut-turut dinobatkan kepada Kecamatan Kuantan Tengah,"ungkapnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT