ilustrasi. ( ktc )

Kuantan Tengah Bertekad Pertahankan Juara MTQ Kabupaten

Senin,13 Mei 2013 - 04:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Kafilah dari Kecamatan Kuantan Tengah bertekad mempertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi yang ke-12 di Hulu Kuantan, pada 23 Mei mendatang.

"Dengan persiapan yang telah kita lakukan, Insya Allah, juara umum bisa Kami pertahankan," kata Camat Kuantan Tengah Drs Akhyan Armofis saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Ditegaskannya, bahwa dirinya tidak tanggung-tanggung untuk berupaya mencapai target tersebut. Saat ini, pihaknya telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 juta hanya untuk pembinaan bagi para kafilah. "Ini terlaksana atas dukungan dan bantuan dari masyarakat Kuantan Tengah," kata Akhyan.

Akhyan menyadari, mempertahankan juara umum pada MTQ ini lebih sulit daripada merebutnya. Namun demikian, persiapan dan pelatihan yang dilaksanakan pihaknya di kecamatan membuat Akhyan sangat optimis juara umum bisa dipertahankan. "Para kafilah selalu berlatih," katanya.

Pada pelaksanaan MTQ nanti, pihaknya akan mengikuti seluruh cabang. Sehingga dengan melihat potensi dari para kafilah, Kuantan Tengah semakin yakin bisa mempertahankan juara. "Sangat yakin kita bisa mempertahankan juara dengan potensi yang ada, Insya Allah," katanya lagi.

Kata Akhyan, pihaknya akan memboyong ratusan warga pada pembukaan MTQ nantinya. "Akan kita ramaikan pembukaan MTQ di Hulu Kuantan ini. Makanya kita sangat berharap dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kuantan Tengah," ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT