Bocah 4 Tahun di Singingi Hilir Meninggal Dunia Diduga Akibat Flu Burung

Bocah 4 Tahun di Singingi Hilir Meninggal Dunia Diduga Akibat Flu Burung
ilustrasi. ( ktc )
 
TELUK KUANTAN  - Malang nian nasib Riska Manulang (4), warga Divisi 2 PT Wana Sari Nusantara (WSN), Desa Petai Baru. Bocah malam ini meninggal dunia setelah menderita deman panas. Orang tua dan warga mengira hal tersebut akibat flu burung, apalagi ciri-ciri flu burung memang menderita demam panas.
Bocah 4 Tahun Meninggal Dunia Diduga Karena Flu Burung
Karena itu usai menderita demam panas, orang tua Riska langsung membawa anak kesayannya ke Puskesmas Sungai Buluh untuk mendapatkan perawatan. Mengingat demam Riska tidak biasa, Puskesmas menyarankan Riska dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.Dari hasil pemeriksaan awal rumah sakit ini, Riska diduga menderita radang paru-paru.
Kadis Peternakan Kuansing, Masri, SP, M.Si yang dihubungi, Selasa ( 7/5 ) kemaren mengakui adanya boacah 4 tahun yang meninggal dunia akibat demam panas seperti gejala flu burung. Pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari warga dan langsung turun ke lapangan.
"Sebelumnya kita memang menerima laporan dari warga dan Puskesmas setempat, bahwa ada warganya yang diduga terjangkit flu burung. Setelah di cek di Awal Bros, Riska meninggal bukan karena terjangkit flu burung," kata Kadisnak, Masri.

Setelah mendapat informasi itu, pihaknya langsung melakukan melakukan pemeriksaan di wilayah tersebut. Berdasarkan,  hasil pemeriksaan, wilayah ini positif terjangkit flu burung. "Memang wilayah ini positif terjangkit flu burung, tapi anak yang meninggal itu bukan karena flu burung," katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index