Ketua umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (Grib) sayap dari partai Gerindra Hercules Rosario. 9 tempo

Berkas Hercules Dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi

Selasa,07 Mei 2013 - 07:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Berkas Kasus Hercules dan anak buahnya, yang ditangani Kepolisian Daerah Metro Jaya, telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta hari ini, Selasa, 7 Mei 2013. Berdasarkan agenda yang ditetapkan Polda, pelimpahan berkas ini sedianya dilakukan pukul 11.00, tapi nyatanya baru dilakukan pukul 15.00 akibat tim Kejaksaan terlambat datang.

"Tahap kedua penyerahan tersangka dan barang bukti," kata Komisaris Besar Rikwanto, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya. Siang ini, diserahkan 52 orang tersangka, berikut dengan barang bukti yang kemudian akan dilanjutkan proses hukumnya.

Pelimpahan ini dibagi atas dua kelompok besar berkas perkara yang dilimpahkan kepada Kejaksaan berkaitan dengan peran masing-masing tersangka, di antaranya, mengenai pemerasan, perusakan, kasus melawan petugas, dan penghasutan, serta tentang undang-undang darurat.

Sebelum pelimpahan berkas ini, pukul 12.00, dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada 52 orang tersangka. Mereka dinyatakan sehat secara umum dan sehat secara fisik.( tempo.co/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT