Zaini Ismaiil. ( ktc )

Kemendagri Enggan Berkomentar Kebenarannya,

Diisukan Zaini Ismail Terpilih Menjadi Sekdaprov Riau

Selasa,06 Mei 2013 - 10:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA- Kementerian Dalam Negeri melalui Juru Bicara Kemendagri Reydonnyzar Moenek enggan memberikan komentar terhadap hasil Tim Penilai Akhir (TPA) terhadap Sekda Provinsi Riau yang ditetapkan oleh Presiden lewat Peraturan Presiden (Perpres). Dimana isu yang berkembang bahwa Zaini Ismail terpilih sebagai Sekdaprov Riau defenitif dari tiga nama calon yang diajukan Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

"Saya belum tahu kalau hasilnya sudah ada, setahu saya sampai sekarang masih berproses di Tim Penilai Akhir (TPA) dibawah pimpinan wakil Presiden," kata Dony kepada Riauterkini.com, Senin (6/5/13) saat dikonfirmasi kebenaran isu penetapan hasil Sekda Provinsi Riau.

Dony juga berjanji akan melakukan pengecekan dulu, kebenaran berita bahwa sudah ada hasil yang memutuskan Zaini Ismail menjadi Sekdaprov Riau terpilih dari tiga calon yang mengikuti fit and proper test kemarin di Kemendagri.

"Nanti saya coba cek dulu, apakah sudah benar ada keputusan atau belum Sekda terhadap Sekda Riau tersebut," tutur Dony.

Saat didesak, apakah isu yang beredar bahwa Zaini Ismail terpilih menjadi Sekda dari tiga nama yang diajukan. Dony mengelek mengomentari dengan menyebutkan kalau nama Sekda terpilih tersebut dengan berdalih nama tersebut tidak boleh disebutkan ke publik, karena itu hak gubernur mengumumkannya.

"Siapa pun nama Sekda terpilih, kita tidak boleh menyebutkan namanya, seandainya pun benar sudah ada keputusan. Karena yang berhak mengumumkan Sekda terpilih tersebut adalah gubernur kepada masyarakat Riau," sebutnya.

Sebelumnya, Selasa 23 April kemarin, Kemendagri melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap tiga calon Sekdaprov Riau yang diajukan Gubri. Di antanya, Kepala Inspektorat Riau Syamsurizal, Kepala Bappeda Riau Ramli Wahid dan Kepala BKD Riau Zaini Ismail.

Sebagaimana diketahui, sampai dengan saat ini Gubernur Riau HM Rusli Zainal belum menunjuk Plt Sekda selama tiga calon Sekda defenitif ini berproses di Kemendagri. Posisi Sekda yang ditinggalkan Wan Syamsir Yus per 1 April kemarin tetap kosong sampai saat ini.( rtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT