Kesbangpolinmas Siap Mediasi Dualisme Pengurus Partai Demokrat Kuansing

Kesbangpolinmas Siap Mediasi Dualisme Pengurus Partai Demokrat Kuansing
Lambang Partai Demokrat. ( ktc )

TELUK KUANTAN-Badan Kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Kuantan Singingi menyatakan siap untuk mempertemukan dua kubu partai Demokrat Kuansing yang hingga kini masih saling klaim sebagai pengurus DPC Demokrat Kuansing yang sah untuk mencari solusi yang terbaik.

"Dalam hal ini kapasitas kita untuk memediasi kedua belah pihak yaitu kubu Maisiwan dengan Kubu Aherson, agar permasalahan di Demokrat Kuansing saat ini bisa diselesaikan dengan baik,"ujar Kepala Badan Kesbangpolinmas Kuansing, Drs. Firdaus Bahar saat ditemui kuansingterkini.com, Kamis (2/5) akhir pekan lalu di kantornya.

Sejauh ini menurut Firdaus, pihaknya sudah beberapa kali menghubungi kedua belah pihak untuk membuat jadwal pertemuan, namun belum ada kepastian."Nanti akan kita cari waktu yang tepat, agar kedua belah pihak bisa sama-sama hadir,"sambungnya.

Terkait hal ini dikatakan Firdaus, pihaknya berupaya agar perseteruan kedua belah pihak tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginka. Seperti diketahui, saat ini kepengurusan DPC Demokrat Kuantan Singingi terpecah menjadi dua kubu yaitu kubu Demokrat pimpinan Maisiwan dan kubu Demokrat pimpinan Aherson.

Dimana keduanya saling klaim bahwa mereka merupakan pimpinan Demokrat Kuansing yang sah. Kedua kubu tersebut juga diketahui sama-sama telah mendaftarkan calegnya ke KPU Kuansing beberapa waktu lalu. Namun dari pihak KPU sampai saat ini masih belum mau mengomentari terkait dualisme kepemipinan Demokrat Kuansing tersebut.( isa )

Berita Lainnya

Index