Andreas Cahling/Asiaone. ( dtc/ktc )

Usia Boleh 60 Tahun, Tapi Pria Ini Masih Jadi Juara Binaraga

Senin,05 Mei 2013 - 04:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Usianya sudah menginjak 60 tahun, tapi tubuh pria ini tak seperti lansia pada umumnya yang renta dan sakit-sakitan. Ototnya kekar, bahkan masih aktif sebagai binaragawan.

Adalah Andreas Cahling, pria 60 tahun yang masih menjadi juara binaraga. Ia mungkin salah satu lansia terbugar di dunia. Ketika kebanyakan lansia seusianya mulai lemah, rapuh dan terganggu dengan berbagai macam masalah kesehatan, Andreas terus dalam kondisi prima dan rajin berlatih di pusat kebugaran.

Di usianya yang senja, Andrea masih berlatih dengan keras dan berpartisipasi dalam kompetisi binaraga, yang membuat banyak anak muda malu. Andrea juga mengaku bahwa kegiatan terbesarnya adalah pergi ke gym.

"Seluruh sistem saya bekerja dengan baik dan saya sangat bersemangat untuk berlatih. Karena menyenangkan bisa tetap hidup," jelas Andreas Cahling, seperti dilansir Asiaone, Minggu (5/5/2013).

Menurutnya, seorang pria di usia 60-an memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menampilkan aspek otot tertentu dibandingkan pria yang lebih muda, karena sudah puluhan tahun latihan beban khusus.

"Yang berkaitan dengan usia adalah seperti yang kita semua memiliki, jam biologis fisik dan mental yang berbeda dan proses jatuh tempo. Kuncinya adalah selalu berpikir jangka panjang, bahkan ketika kita berusia 80 tahun," tambahnya.

Selain latihan beban secara rutin dan pergi ke gym, Andreas mengatakan lebih suka makan makanan alami, makanan organik dan mentah untuk menjaga kesehatannya. Ia juga telah menghilangkan MSG dari menu dietnya.

Ketika ditanya kapan ia akan pensiun, Andreas selalu menjawab ingin menjadi binaragawan terbaik. Ia akan terus berlatih selama mungkin yang ia bisa. Di usia 60 tahun, Andreas bahkan merasa tubuhnya lebih baik dibandingkan dengan usia 30 tahun.( ao/dtc/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT