Nur Azizah, Pelajar Asal Kuansing Juara Fashion Show Tingkat Sumatera Diajang FESyar Bank Indonesia

Nur Azizah, Pelajar Asal Kuansing Juara Fashion Show Tingkat Sumatera Diajang FESyar Bank Indonesia
Nur Azizah

TELUK KUANTAN - Prestasi membanggakan ditoreh Nur Azizah. Pelajar asal Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing Riau ini keluar sebagai juara Fashion Design Competition Road to IN2MF Kategori Pelajar Lomba Fashion Show Regional Sumatera dalam ajang Festival Ekonomi Syariah ( FESyar ) yang ditaja Bank Indonesia.
Pada tahun 2024 FESyar regional Sumatera dilaksanakan di Kota Batam Provinsi Kepri dari tanggal 26 Mei hingga 2 Juni.
Selain fashion show BI juga menggelar  Indonesia International Halal Chef Competition, pameran UMKM dan bazar, seminar keuangan dan ekonomi syariah, seminar optimalisasi dana Ziswaf, seminar penguatan ekosistem produk halal, seminar pemberdayaan usaha syariah, lomba kreasi sholawat, stand up comedy, lomba mewarnai, lomba adzan, lomba dai cilik hingga lomba dakwah ekonomi syariah.
Menurut Deputi  Gubernur Bank Indonesia, Doni P Joewon, FESyar Sumatera 2024 ini. merupakan FESyar tahun ke-11 yang diadakan Bank Indonesia. Selain di Kepri, FESyar juga diselenggarakan di wilayah lainnya, yakni Sulawesi Tenggara dan Jawa Timur.
"Selama ini, kita masih menjadi global market atau target pasar dari produk-produk syariah. Melalui event ini salah satunya, harapannya ekonomi syariah kita juga bisa go internasional," tambah Doni.
Dengan prestasi ini maka putri dari Alm Risman dan Hj Zainibar akan mewakili Sumatera dalam ajang fashion show FESyar tingkat nasional bersaing dengan juara dari regional Jawa, Sulawesi dan regional lain.
Nur Azizah gadis kelahiran Teluk Kuantan 18 April 2008 saat ini sedang menuntut ilmu di SMK Al Faruqi Pekanbaru jurusan busana. 
Nur Azizah yang merupakan alumni  MIM Teluk Kuantan mengaku bersyukur atas prestasi yang diraihnya diajang FESyar di kota Batam ini. Karena persaingan yang ketat dari utusan yang hadir dari daerah lain di Sumatera.
Selanjutnya Ia memohon doa restu agar dapat meraih prestasi diajang fashion show FESyar tingkat nasional mewakili Sumatera.
" Juga terimakasih pada keluarga, sekolah dan pihak lain yang telah mensupport Nur Azizah dalam mengikuti ajang ini,"kata jebolan Ponpes Al Faruqi Pekanbaru ini.
Rasa bangga atas prestasi Nur Azizah juga disampaikan tokoh masyarakat Desa Jake, Andi Nurbai. Mantan anggota DPRD Kuansing tersebut menyatakan, prestasi yang diraih Nur Azizah tidak terlepas dari ketekunan dan kerja keras.
" Mari Kita doakan diajang FESyar tingkat nasional Nur Azizah juga raih juara dan mengharumkan nama Sumatera, Riau dan Kuansing diajang ini,"pungkasnya. ( nto )

Berita Lainnya

Index