Juara 1 Atletik Putri O2SN Riau, Fitra Satari Siswi SMKN 1 Benai Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Juara 1 Atletik Putri O2SN Riau, Fitra Satari Siswi SMKN 1 Benai Wakili Riau ke Tingkat Nasional

PEKANBARU – SMK Negeri 1 Benai terus melahirkan para siswa – siswi yang berprestasi baik tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Kali ini, siswi Fitra Satari, putri Kelahiran Desa Gunung Kesiangan Kecamatan Benai ini berhasil meraih juara 1 panca lomba atletik putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Stadion Rumbai Pekanbaru Kamis (16/5/24).

Dari 5 cabang Atletik yang diikutinya yakni, lari 100 meter, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, lari 400 meter  Fitra Berhasil meraih juara pada 4 cabang.  Hanya pada cabang tolak peluru Fitra Satari meraih juara 2. Dengan begitu Fitra Satari berhasil meraih medali emas O2SN Tingkat Provinsi Riau dan mewakili Riau pada tingkat nasional di Lampung nantinya.

Kepala SMK Negeri 1 Benai Kusnadi, S.Pd yang ikut mendampingi siswinya ke Pekanbaru mengungkapkan Kebanggaannya atas prestasi ini.

“Kami keluarga besar SMKN 1 Benai sangat bangga karena ada siswi Kami yang Meraih juara 1 tingkat provinsi dan membawah harum nama sekolah dan akan maju ke tingkat nasional,”ungkap Kusnadi.

Dia pun berharap agar siswanya bisa meraih juara di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Riau.

“Kami terus mengsuport semua siswa yang mempunyai bakat untuk dikembangkan,” lanjut Kusnadi.

Sementara hal senada juga disampaikan Roberto Putra Abadi, S.Pd selaku guru pembimbing Fitra Satari. Iamengungkapkan kebanggaannya atas prestasi peserta didiknya ini. Semua ini berkat kerja keras yang telah dilaksanakan selama latihan sebelum menuju ajang O2SN ini.

"Alhamdulillah Fitra berhasil menumbangkan pesaingnya dari Kabupaten lain yang ada di Riau, keluar sebagai juara 2 yakni Kota Dumai dan juara 3 Kabupaten Bengkalis. Kami akan berlatih lebih serius lagi untuk mempersiapkan diri untuk ke Tingkat Nasional." ungkap Roberto.( rls )

Berita Lainnya

Index