Selain Menggasak Buah, Pencuri Juga Rusak Pohon Kelapa Sawit Warga Di Kopah

Selain Menggasak Buah, Pencuri Juga Rusak Pohon Kelapa Sawit Warga Di Kopah
Selain curi buah pencuri juga rusak pohon sawit

TELUK.KUANTAN - Aksi pencurian buah kelapa sawit meresahkan warga di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah.

Selain menggasak buah siap panen milik petani, para pelaku juga menambah kesal pemilik kebun dengan aksi mereka merusak pohon kelapa sawit.

" Pencurian buah kelapa sawit sudah merebak dan meresahkan pemilik kebun sawit di Kopah,"keluh Amrizal, Kamis (11/1/24).

Terindikasi katanya diduga kebanyakan pelaku dibawah umur.  Pelaku diduga bereaksi tidak sendirian melainkan berkelompok.

" Ada yang bertugas mengintai dan mengawasi keberadaan pemilik kebun ada eksekutor. Apabila pemilik punya kegiatan lain maka kawan yang lain langsung bereaksi,"katanya.

Yang lebih ironis katanya, aksi kawanan pencuri juga merusak tanaman kelapa sawit. Karena saat mencuri para pelaku memakai parang dan kapak.

" Mereka memotong pelepah asal-asalan sehingga pelepah habis rusak,"ujarnya.

" Akibatnya pertumbuhan tanaman kelapa sawit juga akan rusak,"sambungnya.

Belajar dari pengalaman ini katanya, meningkatkan pengawasan kebun terutama saat waktu panen akan tiba.

" Karena buah dicuri sehari atau dua hari jelang panen. Sekarang harus rajin monitor jelang panen. Kalau tidak habis,"ungkapnya.

Ia juga meminta Polisi menindak pedagang-pedagang yang menerima  buah kelapa sawit  hasil curian karena sangat merugikan petani yang sudah susah payah merawat baik tenaga maupun uang. ( nto )

Berita Lainnya

Index