PT RAPP Serahkan Alkes Untuk 11 Puskesmas di Kuansing

PT RAPP Serahkan Alkes Untuk 11 Puskesmas di Kuansing
Dok Humas PT RAPP

TELUK KUANTAN  - PT Riau Andalan Pulp and Paper Serahkan ratusan Alat Kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang akan diperuntukkan untuk 11 Puskesmas di Kuansing, Rabu (10/1/24) di Gedung Serba Guna Kecamatan Benai.

Penyerahan Alkes langsung diterima oleh Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melalui Sekda Kuansing, Dedy Sambudi dari SHR General Manager PT RAPP, Wan Mohamad Jakh Anza.

Selain penyerahan alkes, pihak RAPP juga langsung memberikan pelatihan pemakaian alkes kepada pihak Dinas Kesehatan Kuantan Singingi.

Menurut Wan Mohamad, pelatihan untuk 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kuantan singi ini merupakan afiliasi dari kerjasama antara Kemenkes RI dengan April Group beberapa waktu lalu.

“Bentuk komitmen April 2030 untuk peningkatan pelayanan kesehatan, maka dari itu PT RAPP berkomitmen untuk melakukan intervensi dalam meningkatkan Pelayanan Kesehatan Primer,” ucap Wan Mohamad.

Sementara di tempat yang sama Sekda Kuansing, Dedi Sambudi dalam Perayaannya mengucapkan terima kasih kepada pihak RAPP yang telah membantu alkes untuk 11 puskesmas yang ada di kabupaten kuantan singi disamping keterbatasan anggaran yang kami miliki.

“Ada 22 jenis alkes dan 287 item yang kami terima diantaranya seperti alat USG, EKG, Incubator Bayi dan Freezer Biomedis , semoga ini dapat meningkatkan kinerja kami dalam melayani kesehatan masyarakat,” harap Sekda.

Dedy Sambudi juga mengatakan untuk pelayanan cuci darah di RSUD Teluk Kuantan sudah membantu RS Awal Bros.

“Sebagai informasi Kita juga sudah melaksanakan KSO (Kerjasama Operasional) dengan RS. Awal Bros untuk pengadaan alat Hemodialisis (alat cuci darah) insyaallah dalam waktu dekat akan kami launching,” pungkas Sekda.

Dedy Sambudi juga mengatakan paradigma masyarakat harus diubah, dari yang sebelumnya, mengobati jadi mencegah tidak sakit Ini tertanam ada di Puskesmas dan Posyandu.( adv )

Berita Lainnya

Index