Truk Bermuatan 400.000 Surat Suara Pemilu 2024 Terjun ke Jurang

Truk Bermuatan 400.000 Surat Suara Pemilu 2024 Terjun ke Jurang
Fhoto : Dok Beritasatu.com

SEMARANG - Truk boks bermuatan 400.000 surat suara mengalami kecelakaan di Jalan Raya Semarang-Magelang, Sabtu (06/01/2024). Truk terjun ke jurang di tanjakan Kalimalang, Desa Kelurahan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Diduga, truk yang melaju dari arah Semarang tidak kuat menanjak sehingga mundur kemudian terjun ke jurang sedalam 15 meter. Akibatnya truk tersebut alami kerusakan parah dan sebanyak 400.000 surat suara tercecer di dalam jurang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk boks pengangkut surat suara mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Siti Mutabaroh, warga setempat, mengatakan truk tersebut semula melaju dari arah Semarang menuju Magelang, tetapi ketika sampai di lokasi kejadian truk diduga tidak kuat menanjak.

“Truknya dari arah Semarang menuju Magelang lalu mundur langsung terjun ke jurang. Kejadian tadi sekitar siang pukul 14.00 WIB,” kata Siti.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan, truk tersebut mengangkut surat suara yang akan dikirim ke Kabupaten Magelang.

“Ini tadi surat suara DPRD Kabupaten Magelang dapil 1 dan 6. Berdasarkan laporan dari percetakan tadi sebanyak 800 dus, satu dusnya itu berisi 500 lembar surat suara. Jadi ya sekitar 400.000 surat suara,” kata Afiffudin melansir dari Beritasatu.com.

Beberapa anggota kepolisian yang bertugas di lokasi sempat melarang wartawan mengambil gambar kecelakaan tersebut.( ktc )

Berita Lainnya

Index