Banjir, Jalur Lintas Timur Dialihkan ke Jalan Lintas Tengah via Telukkuantan

Banjir, Jalur Lintas Timur Dialihkan ke Jalan Lintas Tengah via Telukkuantan
(Polsek Lirik untuk riaupos.co)

RENGAT - Bagi warga yang melintas di Jalan Lintas Timur dari Jakarta-Pekanbaru, dialihkan ke Jalan Lintas Tengah via Teluk Kuantan. Titik rute pengalihan itu berada di Jalan Lintas Timur Simpang Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Penyebab pengalihan rute perjalanan ini disebabkan banjir yang terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Kemang Kabupaten Pelalawan.

"Kami sudah pasang spanduk imbauan pengalihan jalan, persis di simpang Japura Kecamatan Lirik," ujar Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya SH MH, Selasa (2/1/24).

Dijelaskan Kapolsek Lirik, akibat banjir yang terjadi di KM 83 Desa Kemang Kabupaten Pelalawan, terjadi macet panjang. Sehingga untuk sementara, untuk menuju Pekanbaru atau sebaliknya disarankan melalui jalan alternatif yakni Jalan Lintas Tengah via Teluk Kuantan.

Imbauan ini diharapkan agar warga yang melintas tidak terjebak banjir dan macet.

"Informasi yang kami terima pada Selasa, banjir yang merendam Jalan Lintas Timur Desa Kemang semakin dalam," ungkapnya.

 Turunkan 18 Kg dengan Konsumsi sebelum Tidur selama Seminggu

Memang sebutnya, pada Senin (1/1/2024) untuk kendaraan roda empat jenis mini bus sudah tidak bisa melintas.

"Tidak saja jenis kendaraan roda empat jenis mini bus tetapi juga untuk kendaraan roda dua," tambahnya.

Kapolsek Lirik juga mengimbau warga yang melintas di Jalan Lintas Tengah via Teluk Kuantan agar tetap berhati-hati. Karena beberapa titik di Jalan Lintas Tengah terutama di Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Kelayang, mengalami rusak berat.

Selain itu, intensitas hujan yang masih cukup tinggi, sangat berdampak kepada terjadinya kecelakaan. "Luapan Sungai Indragiri juga masih mengancam terjadi dan perlu waspada," beber Kapolsek Lirik sebagaimana dilansir dari Riaupos.co. ( ktc )

Berita Lainnya

Index