Waspada Arus Lalin Meningkat Drastis di Kuansing Pasca Jalan Sumbar-Riau Putus Di Pangkalan

Waspada Arus Lalin Meningkat Drastis di Kuansing Pasca Jalan Sumbar-Riau Putus Di Pangkalan

TELUK KUANTAN -  Pasca jalan Sumbar-Riau putus di Pangkalan Sumbar rute Teluk Kuantan-Kiliran Jao menjadi jalur alternatif. 

Pengalihan rute kenderaan dari Pekanbaru menuju Sumbar dan sebaliknya otomatis meningkatkan volume kenderaan yang melintas Kuansing. Volume kenderaan meningkat karena suasana liburan dimana warga banyak menuju Sumbar dan sebaliknya kembali ke Riau untuk rekreasi. 

Sejak Selasa (26/12/23) siang hingga sore dan malam terlihat kepadatan arus kenderaan yang melintas. Ribuan kenderaan telah melintas dijalur alternatif ini

Karena itu warga dan pengendara di Kuansiing yang berada diruas jalan nasional Pekanbaru-Tekuk Kuantan-Kiliran Jao ekstra waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kenderaan yang melintas terdiri dari mobil pribadi, travel, bus pariwisata dan kenderaan pengangkut Sembako.

Walau jarak tempuh bertambah para pengendara tetap menempuh ruas ini. Apalagi bagi pekerja hari Rabu (27/12/23) akan masuk kantor.

Mengingat jarak tempuh menjadi jauh para pengendra sebaiknya mengisi BBM pada SPBU di kota keberangkatan masing-masing. Sebab dengan volume kenderaan yang meningkat sering terjadi antrian di SPBU pada ruas jalan Pekanbaru-Teluk Kuantan-Kiliran Jao yang akan menganggu perjalanan.

Pengendara juga diminta waspada saat melintasi ruas jalan Teluk Kuantan-Pekanbaru tepatnya dikawasan Simpang Koran Desa Tanjung Pauh KM 70 karena terdapat jalan retak terutama pada malam hari. ( nto )

Berita Lainnya

Index