Marwan Yohanis Salurkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi 300 Pekerja Mandiri di Kuansing

Marwan Yohanis Salurkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi 300 Pekerja Mandiri di Kuansing
Marwan Yohanis saat menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan

TELUK KUANTAN - Dalam upaya melindungi tenaga kerja yang rentan dan beresiko tinggi terjadi kecelakaan kerja dan menciptakan rasa aman bagi keluarga,  300 Naker di Kuantan Singingi ( Kuansing ) Riau mendapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan ( Naker) dari anggota DPRD Riau H Marwan Yohanis, S.Sos, M.I.Kom.

Para penerima katanya dikhususkan bagi Naker yang tidak bekerja pada perusahaan dan tidak terjamah program santunan, baik dari pemerintah maupun perusahaan atau disebut dengan pekerja mandiri.

"  Mereka yang menerima sebagai Naker disektor informal atau pekerja mandiri seperti tukang bangunan, pekerja pengangkut pasir dan yang sejenis,'kata anggota dewan asal Gerindra ini.

" 300 orang yang menerimanya tersebar di diseluruh Kuansing,"sambungnya.

Para penerima juga akan mendapat fasilitas tanggungan yang maksimal. Berbeda dengan BPJS Naker disektor informal.

Contohnya ungkap Marwan, jika peserta mengalami kecelakaan para penerima  akan mendapat  perawatan tanpa batas baik waktu maupun dana.

" Kalau program lain kan ada waktu pelayanan waktu misal 4 hari. Kalau 300 orang yang menerima ini tidak ada itu,"ujarnya.

Bukti manfaat program BPJS Naker jenis ini sudah adadi Riau setahu dirinya. Mereka yang mendapat kecelakaan kerja mendapat perawatan sampai sembuh yang menelan dana sampai Milyaran.

Seterusnya kata Marwan bagi yang meninggal karena kecelakaan kerja ahli waris mendapat santunan Rp 42 Juta. Termasuk menanggung biaya pendidikan dua orang anak hingga lulus perguruan tinggi.

Upayanya memberi asuransi BPJS Naker bagi 300 orang ini bukan berarti berharap terjadi kecelakaan.

" Kita berdoa tidak ada kecelakaan kerja terhadap mereka. Tetapi bak kata orang-orang tua Kita nasib seseorang siapa tahu. Dalam sekejap bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ujar anggota dewan asal Gerindra ini.

“ Dengan mendapat asuransi BPJS Naker, pekerja mandiri dan keluarga tidak lagi merasa was-was jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"sambung Marwan yang kembali maju untuk DPRD Riau dari Dapil Inhu-Kuansing dari Partai Gerindra nomor urut 1 ini.

Kedepan Marwan mengusahakan jumlah penerima BPJS Naker ini bertambah. Karena sangat banyak Naker sektor informal dan pekerja mandiri yang belum terlindungi oleh BPJS Naker. ( adv )

Berita Lainnya

Index