Lewat DPRD Alzekrilla Syaf Ingin Berjuang Majukan Pendidikan dan Dakwah Islam

Lewat DPRD Alzekrilla Syaf Ingin Berjuang Majukan Pendidikan dan Dakwah Islam
Alzekrilla Syaf

KOTO BARU - Tokoh pendidikan dan dakwah Islam di Antau Singingi,H. Alzekrilla Syaf, S.Psi.,MH maju dalam Pemilu 2024.

Ia mencalonkan diri untuk DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing) dari daerah pemilihan V yang mencakup Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir) dari Partai Golongan Karya ( Golkar). Ia berada dinomor urut 4. 

Alzekrilla Syaf yang dikawasannya bermukim dikenal sebagai Ongku Kotik dari Suku Domo Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir merasa jika diberi amanah duduk di DPRD Kuansing, perjuangannya memajukan pendidikan dan dakwah Islam akan lebih baik dan maksimal.

Dengan berada didewan dirinya dapat berjuang agar program-program mendukung pendidikan, dakwah Islam dan keumatan masuk dalam APBD Kuansing. 

" Seperti pemberdayaan Pesantren, Rumah Tahfiz dan program keumatan lainnya,"beber Alzekrilla.

Karena lanjutnya dewan memiliki fungsi anggaran sehingga saat pembahasan APBdD dapat berjuang memasukkan program-program dakwah islam dan keumatan.

Bukan berarti selama ini dirinya tidak berbuat untuk hal itu. Buktinya saat ini ia mengasuh Pondok Pesantren Miftah khairil Ummah (MKU) dalam upaya mencetak generasi Qur'ani sejak dini.

Modalnya menjadi seorang legislator cukup mumpuni. Itu terlihat dari pengalaman pendidikan dan pengabdian pada masyarakat yang telah dan tengah dilaksanakannya.

Laki laki  kelahiran Desa Koto Baru Tahun 1984 Koto Baru merupakan lulusan S2 Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA Riau.

Alzekrilla Syaf pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kecamatan Singingi Hilir. 

Ia hingga saat ini diamanah menjadi Ketua Tarbiyah Kecamatan Singingi Hilir. Saat ini Alzekrilla bergabung menjadi Ketua Majelis Dakwah Islamiah (MDI) di DPD II  Partai Golkar Kuansing 

Selain memperjuangkan program dakwah dan pendidikan Islam, Alzekrilla memiliki program lain yakni program pemerataan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan satu Kecamatan satu Rumah Tahfiz.

Harapannya ini menurut Alzekrilla tak terlepas dari pinsip hidup yang dipegangnya.

  " Sebaik baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi manusia lainnya,"ujar Alzekrilla seraya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Singingi dan Singingi Hilir. ( adv )

Berita Lainnya

Index