Saatnya Anak Muda Diberi Amanah Sebagai Wakil Rakyat

Saatnya Anak Muda Diberi Amanah Sebagai Wakil Rakyat
Noprianda Alpendra ( dua kiri ) baju putih coklat bersama warga

TELUK KUANTAN - Sejumlah figur muda bermunculan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) di DPRD Kabupaten Kuansing pada Pemilu 2024.

Salah satunya Noprianda Alpendra SPi yang merupakan Caleg DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Partai Golkar nomor urut 5 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kuansing, meliputi Kecamatan Kuantan Tengah dan Sentajo Raya.

Noprianda merupakan putra daerah asli Kabupaten Kuantan Singingi. Anak kedua dari empat bersaudara ini merupakan kelahiran, Koto Tuo Kopah, 15 November 1991.

Putra tokoh masyarakat Kuansing H Lukman Efendi dari Kenegerian Kopah tersebut sudah tidak asing lagi atau sudah banyak dikenal masyarakat.

Tokoh pemuda ini telah malang melintang menjadi pengurus berbagai organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan di Kuansing, sebut saja salah satunya Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Riau.

Saat ini Noprianda sendiri dipercaya menjabat sebagai kader muda DPD Partai Golkar Kuansing. Bukan saat pencalegan ini saja, pria yang mudah bergaul, humble (rendah hati) dan banyak teman ini sudah sejak dulu rutin turun ke masyarakat.

Misi pria akrab disapa Nanda ini tak muluk-muluk yakni untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan membantu masyarakat menyuarakan aspirasi untuk kemajuan daerah khususnya di dua kecamatan Dapil 1 Kabupaten Kuansing.

"Saya hanya ingin bisa bermanfaat untuk orang lain. Siap mengabdi untuk masyarakat guna membangun negeri lebih baik. Paling penting bisa  memperjuangkan aspirasi masyarakat,"kata Nanda.

Tidak hanya didukung banyak pihak, Noprianda bahkan didukung penuh seluruh keluarga dan kerabat maupun masyarakat di dapil 1 Kabupaten Kuansing, khususnya Kenegerian Kopah.

"Alhamdulilah dukungan terus mengalir. Karena sebelum menyatakan maju, saya intens menjalin silaturahmi dengan para tokoh Kuansing," katanya.

Secara umum lanjutnya, dalam silaturahmi itu sejumlah tokoh, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, seperti H Sukarmis, Dr Adam MH dan bahkan Mantan Gubri H Syamsuar mendukung penuh agar maju menjadi Caleg Kuansing dapil 1.

"Dalam setiap pertemuan, alhamdulillah banyak tokoh dan warga mendukung. Inilah yang menjadi motivasi saya maju sebagai Caleg," katanya.

Nanda juga tak lupa minta dukungan atau support keluarga, teman dan kerabat. Pasalnya, dukungan itu sangat penting, bagaimana mau didukung rakyat kalau keluarga saja tidak mendukung.

"Ini menjadi modal utama saya untuk meraih dan merebut hati masyarakat. Saya mohon doa dan dukungannya untuk memilih saya 14 Februari 2024 mendatang," beber Nanda.

“ Saatnya anak muda diberi amanah menjadi wakil rakyat,”pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index