Bupati Silahturahmi dengan Wartawan Kuansing

Bupati Silahturahmi dengan Wartawan Kuansing
Bupati silahturahmi dengan wartawan Kuansing

TELUKKUANTAN  - Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby AK MM, Selasa (19/12/23) bersilaturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Kuansing. 

 Silahturahmi itu, dirangkai dalam kegiatan focus discution group (FGD) dan coffee morning Pemkab Kuansing bersama insan pers sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Kuansing tentang pedoman pelaksanaan kerja sama dengan perusahaan pers dan peran pers dalam menangkal berita hoaks menghadapi Pemilu 2024 di pendopo

Pemkab berjanji kalau di tahun 2024 akan melakukan kerja sama media. Sebagai langkah penting untuk merealisasikan itu, Pemkab melalui Dinas Kominfos Kuansing sudah menyusun Perbup untuk kerja sama dengan media melalui perusahaan persnya.

Karena itu, pertemuan kali ini, sangat penting untuk mendapatkan masukan kalangan media atau jurnalis yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan yang ada.  

"Jadi Pemkab meminta, silahkan kawan-kawan memberikan masukan terhadap Perbup kerjasama yang tengah finalisasi ini. Jika sudah setuju, saya akan tandatangani Perbup nya," ujar Suhardiman Amby.  

Suhardiman Amby berharap, Perbup kerja sama media yang sudah dibuat itu, bisa merangkul semua awak media yang bertugas di Kuansing. "Silahkan berdiskusi dengan Kominfos," tambahnya. 

 Kominfos sendiri, kata Kadis Kominfos Hendra Roza akan berupaya menjalankan Perbup kerja sama media secepatnya. Sebelum di tandatangani, Kominfo meminta masukan dari kalangan media tentangan besaran jenis kegiatan kerjasama yang segera dijalankan maupun persyaratan yang dibuat. 

 Selain kedepan, Kominfo mendorong kalangan wartawan yang ada di Kuansing mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). Di mana ini penting untuk meningkatkan kualitas wartawan dalam menjalankan profesinya. Dimana diharapkan, berita-berita hoaxs bisa diantisipasi.  

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH diwakili Kasi Humas IPTU Aman Sembiring mengatakan pertemuan yang dilakukan Kominfos sangat penting dalam memupuk silaturahmi, menangkal berita hoaxs apalagi menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat. 

 Aman Sembiring kembali mensosialisaskan kalau Polda Riau menaja lomba karya jurnalistik menghadapi Pemilu 2024. Lomba itu terdiri dari karya tulis jurnalistik, foto jurnalistik dan video jurnalistik.

 "Jadi harapan kami, kawan-kawan jurnalis di Kuansing bisa ikut meramaikan", ajak Aman Sembiring.  ( rls )

Berita Lainnya

Index