Desriandi Chandra Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kuansing

Desriandi Chandra Terpilih Aklamasi Ketua PWI Kuansing
Desriandi Chandra menerima Pataka PWI

TELUKKUANTAN-Wartawan Riau Pos Desriandi Chandra, terpilih aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) Ke IV PWI Kuansing di Balai Diklat Kota Teluk Kuantan. Rabu (20/12/2023) siang.

Desriandi Chandra terpilih aklamasi, karena satu-satunya calon yang memenuhi syarat setelah melalui penjaringan yang dilakukan oleh panitia Konferkab. Wartawan yang cukup senior di Kabupaten Kuansing itu, akhirnya diputuskan untuk memimpin organisasi kewartawanan yang tertua di Indonesia itu untuk periode 2023-2026.

Sementara itu Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Helmi Burman, turut hadir mengawasi jalannya sidang Konferkab yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, 
Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Sahputra, Wakil Ketua Seksi Organisasi HM Ikhwan juga turut mendampingi Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau Zulmiron.

Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat, Helmi Burman dalam sambutannya mengatakan, PWI merupakan salah satu oganisasi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers.

Sedangkan Ketua Panitia Konferkab VI PWI Kuansing, Robi Susanto melaporkan, konferensi ini merupakan agenda rutin tiga tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan penyegaran organisasi dengan memilih pengurus baru untuk melanjutkan estapet berikutnya.

Konferensi yang dilaksanakan hari itu menurut Robi, sudah direncanakan sejak awal Oktober lalu, dengan harapan pengurus yang terpilih nantinya mampu menjadikan organisasi PWI ini menjadi organisasi yang lebih bermarwah dan berintegritas sesuai dengan tema Konferkab.

"Untuk anggota PWI saat ini, berjumlah 16 orang, yang masuk DPT sebanyak 14 dan dua lagi sebagai peninjau. Untuk calon sendiri yang maju periode 2023-2026, hanya ada satu nama. Dari hasil yang dilakukan verifikasi oleh PWI Riau dan sudah disetujui oleh PWI Pusat," jelas Robi.

Sementara itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang diwakili Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ir H Maisir, dalam pengarahannya mengatakan, dirinya bersama Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat Helmi Burman memiliki nostalgia lama, satu angkatan waktu kuliah, sama-sama mengelola koran kampus bernama Bahana Mahasiswa.

"Dulukan di Riau takada koran, yang ada koran Haluan. Jadi kami sebagai mahasiswa sangat cemburu. Dulu hanya ada genta, terbit sekali seminggu, itupun ada macet-macetnya. Kita punya idealisme, punya keinginan, bagaimana di Riau ini ada koran," kisah Maisir.

Lalu diadakan seminar mengundang wartawan-wartawan senior dari pusat dengan tema Kami Rindu Koran di Riau.

Dan akhirnya sekarang sejumlah media sudah tumbuh di Riau, bahkan koran Riau Pos dan Groupnya menjadi media yang punya peranan paling besar di Riau bahkan sudah menjadi media termaju di Sumatra.

Terkait konferkab, Maisir mengucapkan selamat berkonferensi. "Tentu rekan-rekan yang lebih tahu, siapa yang lebih patut, yang memenuhi syarat, yang kita dahulukan selangkah," pesan Maisir.

Ketua PWI Kuansing terpilih Desriandi Chandra kepada media menyebut ia mengucapkan terimakasih terhadap kepercayaan yang telah diberi oleh semua anggota PWI Kuansing terhadap dirinya. Untuk itu ke depan, ia akan sekuat hati untuk memperjuangkan agar semua anggota PWI Kuansing jadi bermarwah dan berintegritas.

Ia juga tak lupa menyampaikan jika PWI ini bisa seperti sekarang adalah buah kekompakan semua anggota. Olehnya kekompakan ini harus terus berlanjut, dan apa target bersama yang akan dicapai harus lebih baik lagi ke depannya.

''Terimakasih saya kepada semua anggota PWI Kuansing yang sudah mengamanahkan kursi kepemimpinan ini kepada saya. PWI Kuansing harus bermarwah dan berintegritas. Kekompakan ini harus terus dilanjutkan, dan capaian kita harus lebih baik lagi ke depannya,''pungkas pria yang akrab disapa Andi ini.( rls )

 

Berita Lainnya

Index