Dukungan Terus Mengalir, Tokoh- Tokoh Kampar Dukung Sukarmis ke DPR

Dukungan Terus Mengalir, Tokoh- Tokoh Kampar Dukung Sukarmis ke DPR
H Sukarmis bersama.tokoh-tokoh masyarakat Kampar

BANGKINANG- Dukungan terhadap Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Golkar, Sukarmis semakin berkembang dan menguat. Tidak hanya dibasis terkuatnya Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau namun juga di Kabupaten Kampar.

Senin (18/12/23) mantan Bupati Kuansing ini bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kampar di Bangkinang Kota.

Melansir dari Suarakampar, silahturhmi ini dihadiri banyak tokoh Kampar diantaranya anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra, mantan aktivis senior, Eka Sumahamid, Ketua Partai Golkar Kampar, Repol serta turut hadir para mantan birokrat senior Kampar.

Sedangkan Sukarmis datang ke Bangkinang dengan didampingi sang putra Adam yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) saat ini.

Menurut Edwin, Sukarmis merupakan sosok yang tidak asing bagi masyarakat Kampar. Sukarmis sudah sangat familiar di kalangan masyarakat di kabupaten berjuluk Serambi Mekkah-nya Riau ini.

Menurut Edwin, sosok Sukarmis sangat unik. Dia seorang politisi yang apa adanya penuh kepedulian dan empati. Sesuai dengan namanya yang bisa diartikan sulit untuk dilupakan. Siapapun yang pernah kenal Sukarmis, pasti akan sulit lupa dengan sosok serta pribadinya.

" Sukarmis itu bermakna, Sukar artinya sulit. Mis itu artinya lupa. Sukarmis, sulit untuk dilupakan. Siapapun yang sudah kenal dengan beliau, pasti akan sulit lupa pada sosok beliau,” ungkap Edwin.

Di mata Eka Sumahamid, seorang Sukarmis selalu memperlakukan orang Kampar dengan spesial. Bahkan kata Eka, dirinya sejak dulu telah diperlakukan spesial oleh Sukarmis lantaran dirinya orang Kampar.

“Saya selalu merasa dispesialkan oleh Bang Sukarmis, beliau memanggil saya dengan ‘orang Kampar’ sini duduk dekat saya. Kampar selalu dapat tempat khusus di hati Bang Sukarmis,” ungkap Eka Sumahamid.

Dukungan pada sosok Sukarmis juga datang dari Repol selaku politisi kawakan di Kabupaten Kampar. Repol yang dalam banyak kesempatan kehadiran Sukarmis bersosialisasi ke Kabupaten Kampar selalu tidur hadir menyertai.

Repol mengaku sudah sangat kenal dengan figur seorang Sukarmis yang merupakan seniornya di Partai Golkar Riau. Repol mengaku mendukung Sukarmis untuk dapat melenggang ke Senayan Jakarta. Prestasi Sukarmis selama menjadi bupati di kabupaten tetangga sudah banyak diketahui orang di Kampar.

Para mantan birokrat yang hadir bersama Sukarmis pada hari itu, mengaku tak ragu untuk mendukung mantan Bupati Kuansing dua periode karena mereka sudah sangat tau sepak terjang dan karya-karya Sukarmis selama menjabat bupati.

H. Sukarmis lahir pada 16 Juni 1956. Ia adalah politikus Riau asal Kabupaten Kuantan Singingi. Saat ini ia menjabat Anggota DPRD Riau Fraksi Partai Golkar periode 2019—2024 . Sukarmis pernah menjabat sebagai Bupati Kuantan Singingi 2 periode yakni 2006—2011 dan 2011—2016 dan pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi. Ia juga digelari oleh masyarakat di negeri pacu jalur itu sebagai bapak pembangunan Kuansing. ( ktc )

Berita Lainnya

Index