184 Rumah di Kecamatan Kuantan Mudik Terendam Banjir

184 Rumah di Kecamatan Kuantan Mudik Terendam Banjir
Dok Polres Kuansing

TELUK KUANTAN - 184 buah rumah warga di Kecamatan Kuantan Mudik terendam banjir. Ratusan rumah itu berada di 11 desa yang ada dikecamatan ini.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Hendra Setiawan, Selasa (19/12/23).

Dirincikannya 184 rumah itu berada di Desa Bukit Kauman 10 Unit, Desa Aur Duri 4 Unit, Desa Kinali  5 Unit, Desa Banjar Padang s 30 Unit, Desa Sangau 25 Unit, Desa Rantau Sialang 20 Unit, Desa Luai 10 Unit, Desa Pebaun Hilir  10 Unit, Desa Bukit Pedusunan 15 Unit dan  Desa Teluk Beringin 30 Unit, serta Desa Sungai Manau 25 Unit.

Diakuinya kondisi ini terjadi karena meluapnya air sungai batang Kuantan di wilayah hukum Polsek Kuantan Mudik akibat  curah hujan yang tinggi.

Hasil monitoring lapangan ungkapnya, kondisi air yang merendam ratusan rumah warga cukup tinggi. Namun hingga saat ini sudah surut sekitar 40 Cm.

" Untuk masyarakat tidak ada yang mengungsi, akan tetapi berada di rumah dan sudah membersihkan rumahnya masing-masing,"ujarnya.

Selain rumah warga katanya, sejumlah ruas jalan juga terdampak banjir dan menganggu transportasi warga. Seperti di Jalan Kapten Padillah Desa Banjar Padang - Sangau sekitar 100 Meter, Jalan menuju Desa Kinali sekitar 100 Meter dan Jalan Lintas Lubuk Jambi - Lubuk Ambacang tepatnya di Desa Aur Duri sekitar 50 Meter.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dan siap siaga curah hujan yang masih tinggi yang menyebabkan banjir
 

" Kita juga melakukan patroli ketempat tempat yang rawan banjir akibat meluapnya sungai Kuantan,"pungkasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index