Indra Sukri dan M Rizki Lazuardi Pimpin PC Muhammadiyah Teluk Kuantan

Indra Sukri dan M Rizki Lazuardi Pimpin PC Muhammadiyah Teluk Kuantan
Indra Sukri (kiri) dan M Rizki Lazuardi

TELUK KUANTAN— Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Teluk Kuantan menggelar musyawarah cabang (Musycab) ke-16 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah, Sabtu (16/12/23).

Kegiatan yang digelar di Perguruan Muallimin Muhammadiyah Teluk Kuantan itu dibuka Ketua PDM Kuantan Singingi Ir H Maisir. Turut hadir anggota dan simpatisan sekira 100-an orang.

Ketua PCM Teluk Kuantan Surfani SE mewakili Panitia Pelaksana Musycab mengatakan panitia telah bekerja maksimal. “Kita berharap Musycab kali ini berjalan lancar dan terpilih ketua PCM yang baru,” tandasnya.

Masih kata Surfani bahwa PCM Teluk Kuantan berada pusa kota Kabupaten Kuansing yang pontensial dengan banyaknya kader serta aset. “Semoga dalam periode 2022-2027 PRM yang sudah aktif bisa berdayakan lagi dan bisa melahirkan PRM yang baru”, tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Suci Sumardi SPd.I menjelaskan bahwa Panlih telah melakukan proses penjaringan dan pemilihan calon-calon PCM berdasarkan pada AD/ART Muhammadiyah. “Hasilnya terdapat 39 orang calon. Dari jumlah ini dilakukan pendekatan dan permohonan kesediaan sehingga sisa 21 orang Calon. Selanjutnya akan dipilih oleh Utusan PRM, unsur PCM dan unsur Ortom,” katanya.

Hasil Musycab ke-16 ini terpilih sembilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Teluk Kuantan M Rizki Lazuardi SPd, Suci Sumardi SPdi, Indra Sukri ST, MPd, Marzuki Dayar, SAg, Raja Ifriadi, SSi.,MSi, Dimas Suprapto, SKom.,MKom, H Lenis, SP, Noprianto, SPdI dan Elpi Satriadi, S.Pd.

“Sembilan orang ini melakukan musyawarah dan menetapkan Indra Sukri ST.,MPd menjadi Ketua dan M Rizki Lazuardi, S.Pd Sekretaris PCM Teluk Kuantan Periode 2022-2027,” katanya.

Ketua Terpilih Indra Sukri mengajak semua pimpinan dan anggota untuk saling berkolaborasi secara bersama-sama membangkitkan dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Cabang Teluk Kuantan. “Agenda ke depan cukup banyak. Maka dengan kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder kita dapat menanganinya dengan baik”, tegas Guru SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan ini.

Musycab ditutup Buya AgusriantoSPsi MA Wakil Sekretaris PDM. Ia mengatakan PCM Teluk Kuantan telah berdiri Amal Usaha Muhammadiyah yang lengkap. “Ada juga lahan tanah yang belum digarap. Kedepan harus ada Amal Usaha Muhammadiyah baru dan PRM yang baru,” pesannya.(ms)

Berita Lainnya

Index