Ìnfo BMKG, di Kuansing Kembali Terjadi Gempa 5.8 Magnitudo

Ìnfo BMKG, di Kuansing Kembali Terjadi Gempa 5.8 Magnitudo
Perkiraan pusat gempa. Sumber BMKG

TELUK KUANTAN -  Informasi dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) daerah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau kembali dilanda gempa Senin (11/12/23) sekira pukul 17.16 WIB.

Laporan BMKG kekuatan gempa 5.8 Magnitudo. Terjadi pada  19 KM barat daya Kuansing dan 27 KM dari Kuantan Tengah dengan kedalaman 257 kilometer. Gempa tidak berpotensi menimbulkan Tsunami. Namun disebut getaran gempa terasa di Kota Padang Sumatera Barat.

Pusat gempa diperkirakan antara Kecamatan Singingi dan Hulu Kuantan.

Wahyudi Indra salah seorang desa Logas tidak merasakan terjadinya gempa. Begitu juga dengan rekan-rekan lainnya.

" Mungkin karena gempa cukup dalam 257 KM,"sebutnya.

Informasi gempa oleh Kades Logas katanya sudah diberitahu kepada warga. Namun hingga Senin malam belum ada laporan kerusakan akibat gempa ini.

Kepala BPBD Kuansing, Andrizul ketika dikonfirmasi  Senin malam mengaku ada pemberitahuan dari BMKG soal gempa ini. Namun pihaknya belum ada mendapat laporan adanya warga yang merasakan dampak gempa. Pihaknya juga tengah memastikan kawasan yang menjadi pusat gempa.

 "Tidak ada laporan dari masyarakat Kuansing hingga saat ini.  Namun BPBD tetap stand by menerima informasi dari warga jika ada yang terkena dampak. Pihak BPBD juga pro aktif mencari informasi dari masyarakat,"pungkasnya. ( nto )

Berita Lainnya

Index