Mantan Kapolres Kuansing Yan Fitri Halimansyah Jabat Kapolda Kepulauan Riau

Mantan Kapolres Kuansing Yan Fitri Halimansyah Jabat Kapolda Kepulauan Riau
Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah

BATAM - Jabatan Kepala Polisi Daerah Kepulauan Riau (Kepri) yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Pol Tabana Bangun akan segera dialihkan ketangan Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. 

Keputusan ini diumumkan dalam serangkaian perubahan struktural di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Brigjen. Yan Fitri Halimansyah, lulusan Akpol 1989, seorang perwira tinggi Polri dengan pengalaman yang luas dalam bidang Reserse, kini ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Kapolda Kepri. 

Melansir Batamnews sebelumnya, pada November 2017, beliau pernah menjabat sebagai Wakapolda Kepri, menambah kekayaan pengalamannya dalam kepemimpinan di wilayah tersebut.

Sejak 1 Mei 2020, Brigjen. Yan Fitri Halimansyah menduduki posisi strategis sebagai Kepala Penyusunan, Dokumentasi, dan Informasi Hukum Divisi Hukum Polri. 

Dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman di berbagai bidang, diharapkan bahwa kepemimpinan beliau akan membawa perubahan positif dan efektif di lingkungan Kepolisian Daerah Kepri.

Sementara itu, Irjen Pol Tabana Bangun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepri, akan ditempatkan di tempat yang baru sebagai analisis kebijakan utama bidang Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri. 

Brigjen Pol Yan Fitri punya punya hubungan emosional dengan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing). Ia pernah menjadi Kapolres Kuansing. Sewaktu itu Yan Fitri masih menyandang pangkat satu melati dipundak atau Komisaris Polisi ( Kompol ). Yan Fitri tercatat sebagai Kapolres Kuansing pertama. 

Sebagai Kapolres pertama Yan Fitri bertungkus lumus mempersiapkan Polres Kuansing. Saat itu Ia masih berkantor di Kantor Camat Kuantan Tengah saat ini. ( nto )

Berita Lainnya

Index