Mardianto Manan Salurkan Peralatan Produksi Untuk Gapoktan Berkah Bersama Gunung Toar

Mardianto Manan Salurkan Peralatan Produksi Untuk Gapoktan Berkah Bersama Gunung Toar
Mardianto Manan salurkan bantuan ke Gapoktan Berkah Bersama

TELUK KUANTAN – Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) Berkah Bersama Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar merasa sangat beruntung menerima bantuan peralatan untuk meningkatkan produksi anggota mereka.

Bantuan tersebut mereka terima dari anggota DPRD Riau, Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP, Rabu (6/12/23). 

Bantuan yang diberikan anggota dewan asal PAN tersebut masing-masing Pisau Sadap 25 buah, Cincin mangkok 12. 500 buah, Talang sadap 12.500 buah, pembeku lakep 50 liter, Mangkok sadap 12.500 buah, Gancu 25 buah, bak plastik 25 buah, bak pembeku 25 buah, gerobak pendorong 10 buah, timbangan duduk 1 buah.

Kades Lubuk Terentang, Arif Firmansyah menyampaikan terimakasih tidak terhingga kepada Mardianto Manan yang telah memperjuangkan aspirasi warganya dan Gapoktan Berkah Bersama.

“ Terimakasih banyak telah memperjuangkan usulan masyarakat. Mari Kita gunakan sebaik-baiknya bantuan melalui Pokir bapak Mardianto Manan,”ujarnya.

Selanjutnya Kades meminta Mardianto Manan untuk memperjuangkan industri yang dapat menyerap hasil panen karet warga yang saat ini harganya terus anjlok. 

Sementara Ketua Apkarkusi, Sepriadi menyampaikan Gapoktan Berkah Bersama paling beruntung di Kuansing. Sudah dua kali Madianto Manan berkunjung ke Gapoktan ini,

 “ Kunjungan yang kedua Pak Mardianto Manan juga langsung membawa Pokir ke untuk kelompok ini. Ini dewan yang sangat didambakan oleh masyarakat Inhu dan Kuansing terkhusus untuk Gapoktan Berkah Bersama,”ujarnya.

Seperiadi meminta anggota Fapoktan dapat memanfaatkan bantuan peralatan produksi dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan sumber daya manusia menghadapi tantangan yang ada saat ini, 

Ketua Gapoktan Berkah Bersama,Yeti Haris juga mengucapkan ribuan terimakasih pada Mardianto Manan yang telah merealisasikan aspirasi anggotanya. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“ Belum lama Kami meminta sudah diwujudkan,”katanya.

Begitu juga dengan Sub Dinas Perkebunan dan Peternakan Kuansing Gunung Toar, Erwani. Ia menyampaikan terimakasih kepada Mardianto Manan atas bantuan alat pasca panen dari Pokir.

“ Kalau dapat sebanyaknya kucurkan bantuan Provinsi ke Gunung Toar terkhusus kelompok Berkah Bersama,”harapnya.

Mardianto Manan sendiri merasa lega telah merealisasikan harapan Gapoktan Bersama tersebut.

“ Tidak butuh setahun harapan Gapoktan Berkah Bersama sudah dapat diwujudkan,”katanya disambut tepuk tangan yang hadir.

Baginya saat ada aspirasi masyarakat yang diminta kepada dirinya selaku wakil rakyat akan menjadi pelecut baginya walaupun harus menghadapi berbagai kendala. ( adv )

Berita Lainnya

Index