Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Inhil, Ini Tugas yang Harus Diemban Herman

Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Inhil, Ini Tugas yang Harus Diemban Herman
Pelantikan Pj Bupati Inhi. fhoto CAKAPLAH.com

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution resmi melantik H Herman SE MT sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (22/11/23) itu dihadiri ratusan tamu undangan dan keluarga Pj Bupati Inhil.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penunjukan Pj Bupati Inhil yang dibacakan oleh Plh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani. Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas.

Dalam arahannya, Plt Gubri Edy Natar Nasution mengatakan, menunjukkan berdasarkan SK Mendagri tentang penetapan Pj Inhil merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan di Kabupaten Inhil sampai terpilih dan dilantik Bupati dan Wakil Bupati Inhil terpilih pada Pilkada serentak 2024.

"Kepada Pj Bupati Inhil Herman, perjuangan sudah menanti dan laksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena harapan masyarakat Inhil cukup besar, maka Pemkab Inhil harus cekatan dan tegas, dalam waktu yang singkat ini dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selain itu, Plt Gubri juga berpesan agar Pj Bupati Inhil dalam melaksanakan koordinasi, baik dengan DPRD dan Forkopimda Inhil, tokoh masyarakat dan semua pihak.

Ada banyak perkembangan dan kemajuan Inhil yang perlu diperhatikan. Untuk itu, Plt Gubri memberi tugas kepada Pj Bupati Inhil agar segera dilaksanakan.

"Pertama, di sisa waktu tahun 2023, kami harapkan dapat menggesa penyerapan APBD Inhil 2023 dan pengesahan APBD Inhil 2024," pintanya.

Kedua, Plt Gubri meminta Pj Bupati Inhil untuk mengerjakan hal-hal yang menjadi prioritas nasional di daerah, yaitu pengendalian inflasi, penurunan stunting, penurunan kemiskinan ektrem, percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, serta penangan karhutla dan banjir.

Ketiga, Pj Bupati Inhil juga diminta untuk menjaga netralitas ASN serta menjaga suasana kondusif dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada serentak pada 2024 mendatang.

"Kami yakin apabila hal-hal itu dijalankan dan wujudkan Pj Bupati Inhil, maka agenda yang menjadi prioritas pembangunan dapat terpaksa dengan baik," tukasnya melansir CAKAPLAH.com.( ktc )

Berita Lainnya

Index