Dinilai Komit, Warga 5 Desa di Inhu Antusias Sampaikan Aspirasi Pada Mardianto Manan

Dinilai Komit, Warga 5 Desa di Inhu Antusias Sampaikan Aspirasi Pada Mardianto Manan
Mardianto Manan di Desa Bandar Padang

TELUK KUANTAN – Dinilai komit realisasikan janji, warga 4 desa dan 1 kelurahan di kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ) antusias menyambut kunjungan  anggota DPRD Riau Dr Ir Mardianto Manan, MT, I,AP. 

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mereka memanfaatkan momen kedatangan anggota dewan dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) itu untuk menyampaikan aspirasi pembangunan.

 Mardianto Manan di Kelurahan Air Molek

Kali ini Mardianto Manan mengagendakan reses dan silahturahmi di Desa Petaling Jaya dan Desa Pematang Manggis Kecamatan Batang Cinaku.

Selanjut di Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik. Desa Bandar Padang Kecamatan Siberida dan di Kelurahan Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

Di Desa Petaling Jaya, Mardianto Manan menerima aspirasi berupa usulan pembangunan jalan semenisasi, bantuan bibit kepala sawit, bantuan ternak sapi, pembangunan rumah layak huni, pelatihan tata boga untuk usaha kecil menengah (UKM) dan bantuan Kultivator atau handtraktor mini untuk menggarap lahan.

Mardianto Manan di Desa Sidomulyo

Pada Desa Pematang Manggis Mardiano mendapat aspirasi pembangunan sarana olahraga, lampu penerangan jalan, pembangunan jalan semenisasi, bantuan masjid dan pembangunan jalan usaha pertanian warga.

Saat di Kelurahan Air Molek, warga menitipkan aspirasi pembanggunan jalan semenisasi, pembangunan saluran drainse, bantuan mesjid, pembanguann sarana olahraga dan pelatihan teknis handpone untuk UKM,

Sedangkan di  Desa Sidomulyo mendapat aspirasi pembangunan jalan semenisasi, pembangunan rumah layak huni, pembangunan saluran drainase, pembuatan sumur arthesis untuk Pamsimas, bantuan modal dan pelatihan untuk UKM

Selanjut di Desa Bandar Padang menerima aspirasi pembangunan jembatan, pembangunan drainase, pembanguan jalan usaha tani menuju areal perkebunan,  pembangunan jalan semenisasi, pengadaan handtraktor, pengadaan bibit kelapa sawit, pembangunan gedung SMA dan pembangunan rumah layak huni.

Kades Bandar Padang, Afrizal menyampaikan rasa syukur atas kemauan Mardianto Manan hadir didesa mereka. Sebab desa Bandar Padang merupakan desa kampung yang dihuni warga Melayu yang jauh dari Rengat.

‘ Desa Kami dekat perbatasan dengan Inhil. Jauh sekali pak, namun pak Mardianto Manan berkenan hadir menjemput aspirasi Kami,’ujarnya. 

Kades memiliki harapan besar karena informasi dari rekan-rekan Kades, Mardianto Manan sangat komit merealisasikan aspirasi dimana reses dilaksanakan.

“ Mudaha-mudahan Pak Mardianto Manan nanti menyalurkan program APBD Riau berdasarkan aspirasi yang Kami usulkan untuk kemajuan desa Kami,’kata Afrizal. 

Mardianto Manan sendiri menyampaikan terimakasih atas sambutan warga desa dan kelurahan di Inhu yang telah menerima kedatangannya.

“ Luar biasa antusias. Semoga aspirasi yang telah disampaikan kepada Saya dapat terealisasi nantinya, mohon doa restu,”kata Mardianto Manan yang kembali maju untuk DPRD Riau dari  Dapil Inhu Kuansing pada Pemilu 2024 depan. (nto )

Berita Lainnya

Index