Akun Facebook Ketua MUI Kuansing Dipalsukan Orang tak Bertanggungjawab

Akun Facebook Ketua MUI Kuansing Dipalsukan Orang tak Bertanggungjawab

TELUK KUANTAN - Beredar pesan beruntun melalui media sosial (Medsos) Facebook yang mengatasnamakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuansing H Bakhtiar Saleh.

Akun Facebook yang memasang foto profil Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh tersebut merupakan akun Facebook palsu yang diduga digunakan orang tidak dikenal (OTK) untuk melakukan aksi penipuan.

"Saya mengimbau masyarakat mengabaikan akun medsos di platform facebook yang mengatasnamakan diri saya," kata Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh kepada waratwan via telepon selulernya, Rabu (1/11/23).

Bahkan, Bakhtiar memastikan akun medsos Facebook tersebut adalah informasi bohong atau hoaks. Ia menduga akun palsu yang mencatut namanya tersebut digunakan OTK untuk melakukan penipuan bermodus minta sumbangan.

"Saya pastikan itu akun palsu. Akun media sosial milik saya pribadi cuma satu," katanya.

Ia juga menerangkan setelah beredarnya akun Facebook palsu tersebut, tidak sedikit yang sudah menghubunginya via telepon seluler memastikan kebenaran akun tersebut.

"Sudah banyak kerabat dan kawan -kawan menghubungi saya. Bahkan rekan-rekan pimpinan Ponpes dan pengurus masjid terkait beredarnya permintaan pertemanan melalui akun palsu tersebut," terangnya.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Bakhtiar berpesan kepada seluruh keluarga, kerabat dan semuanya agar berhati-hati. Apabila ada permintaan pertemanan dan meminta nomor ponsel di Facebook yang mengatasnamakan namanya.

”Jika ada yang menghubungi menggunakan akun palsu dan mengatasnamakan saya, harap diteliti terlebih dahulu, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," harapnya.( ms)

Berita Lainnya

Index