Gelar Apel Pasukan Mantap Brata Polres Kuansing Siap Amankan Pemilu 2024

Gelar Apel Pasukan Mantap Brata Polres Kuansing Siap Amankan Pemilu 2024
Apel kesiapan PAM Pemilu 2024 di Kuansing

TELUK KUANTAN - Jajaran Kepolisian Resort ( Polres) Kuansing siap mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. 

Hal itu ditegaskan Kapolres Kuansing, Pangucap Priyo Soegito saat mempimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lancang Kuning, Selasa (17/10/ 23) di ruas Jalan Rustam S Abrus Teluk Kuantan. 

AKBP. Pangucap menjelaskan, bahwa Kuansing merupakan Negeri Beradat dan memiliki adat istiadat serta menganut Agama yang kuat. Karena itu, dengan dukungan penuh semua stakeholder yang ada, pihaknya yakin pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan lancar. 

Meski demikian, AKBP Pangucap Priyo Soegito mengaku telah melakukan pemetaan terhadap potensi kerawanan yang mungkin terjadi. 

" Kita sudah petakan daerah yang rawan konflik, dan ini kita lakukan antisipasi dini, seperti sosialisasi dengan menggandeng banyak pihak,"pungkasnya. 

Sebelumya AKBP Pangucap Priyo Soegito dalam amanatnya, juga membacakan Pidato Kapolri Jendral Listio Sigit . Kapolri meminta diperlukan antisipasi dini dan pemetaan potensi kerawanan, agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar. 

Sementara Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby, yang hadir pada acara tersebut bersama Ketua KPUD, Panwas Kabupaten serta Forkopimda Kuansing mendukung penuh setiap langkah Polri khususnya Polres Kuansing, dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 mendatang. 

Apel Gelar Pasukan Mantap Brata ini, menurutmya sebagai langkah awal yang baik di jajaraan Kepolisian dalam mempersiapkan pengamanan segala tahapan Pemilu mendatang.

 Usai acara dilakukan Simulasi pengamanan Pemilu, oleh personil Polres Kuansing. ( rls)

Berita Lainnya

Index