Indeks Pembangunan Manusia Kuansing Peringkat 10, Realisasi Investasi Peringkat 11 di Riau

Indeks Pembangunan Manusia Kuansing Peringkat 10, Realisasi Investasi  Peringkat 11 di Riau
Erisman Yahya bersama Bupati dan Ketua DPRD Kuansing

TELUK KUANTAN- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kuansing ternyata menduduki peringkat 10 dibanding dengan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Riau.
Mengutip bps.go.id IPM merupakan cara menjelaskan bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.
Pemerintah Provinsi Riau mencatat IPM Kabupaten Kuansing tahun 2022 sebesar 71,09. Ini cukup jauh berbeda dengan IPM Provinsi Riau yang sudah melebihi target RPJMD capaian 2023. Dimana IPM Riau tahun 2022 sebesar 73,52.
"IPM Provinsi Riau tahun 2022 telah melewati target RPJMD capaian 2023 dan lebih tinggi dari capaian Nasional. IPM Provinsi Riau peringkat 7 tertinggi se Indonesia dan peringkat 2 se Sumatera," ujar Gubernur Riau dalam pidatonya diwakili Kadis Kominfo Riau Erisman Yahya saat menghadiri sidang paripurna Hari Jadi Kuansing ke 24, Kamis (12/10/23)
Disampai Erisman dalam capaian realisasi investasi Provinsi Riau tahun 2022 termasuk kedalam lima terbaik Nasional. Dengan realisasi investasi sebesar Rp 85,5 Triliun dari target yang ditetapkan Rp 60 T.
Sementara data Provinsi Riau capaian realisasi investasi Kabupaten Kuansing tahun 2022 sebesar Rp 672 miliar. Dari capaian tersebut Kuansing berada di peringkat ke 11.
Gubri berharap kedepan Pemkab Kuansing agar dapat meningkatkan realisasi investasi, pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan.
Disampaikan Erisman tingginya investasi tentunya akan berdampak terhadap Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Dimana tingkat pengangguran terbuka di Kuansing sebesar 2,66 persen lebih baik dari capaian Provinsi Riau sebagaimana dilansir dari Riauonline.com. ( ktc)

Berita Lainnya

Index