Salurkan Handtraktor Untuk Petani Desa Teluk Pauh, Mardianto Manan : Semoga Hasil Panen Bertambah

Salurkan Handtraktor Untuk Petani Desa Teluk Pauh, Mardianto Manan : Semoga Hasil Panen Bertambah
Mardianto Manan serahkan handtraktor di desa Teluk Pauh

TELUK KUANTAN - Dalam rangka membantu petani di Kuantan Singingi ( Kuansing) Riau, anggota DPRD Riau Dr Ir Mardianto Manan, MT, IAP kembali menyerahkan bantuan handtraktor.

Kali ini handtraktor itu diserahkan wakil rakyat dari PAN itu untuk petani yang terdapat didesa Teluk Pauh Kecamatan Pangean, Sabtu (7/10/23).

Mardianto Manan anak jati Kuansing tersebut menyalurkan handtraktor langsung kepada Ketua Kelompok Tani Pauh Dilayang,  Evi Yuhaini. Evi tampak bahagia dan terharu saat menerima hantraktor dari Mardianto Manan tersebut.

Ia berulang kali atas nama anggota kelompok tani menyampaikan terimakasih tak terhingga atas kepedulian Mardianto Manan pada mereka.

Sebab peralatan tersebut sudah lama mereka impikan . Karena peralatan tersebut memberi kemudahan dalam mengolah lahan.

Pengolahan yang tadinya secara.manual dengan adanya peralatan mesin sehingga lebih cepat dan hasilnya maksimal.

Mereka juga terharu karena aspirasi mereka memiliki peralatan ini cepat ditanggapi dan direalisasikan Mardianto Manan.

Penyerahan handtraktor ini turut disaksikan Kepala Desa Teluk Pauh, Disman. Sekretaris Desa Teluk Pauh Melki, Ketua BPD dan anggota, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adàt dan tokoh agama.

Sementara tokoh masyarakat Teluk Pauh, Sapar juga mengungkapkan terima kasih terhadap bantuan hentraktor dari Pokir  Mardianto Manan.

" Kini la ado nyo handtraktor yang selamo Iko Kami inginkan dikabulkan oleh Pak Mardianto Manan melalui Pokirnyo. Kami berjanji akan merawat dan akan menjadi sumber masukan bagi kelompok dan desa kami Teluk Pauh,"ucapnya.

" Terimakasih yang tak terhingga Kami ucapkan kepada pak Mardianto semoga bantuan ini berkah dan mendapat pahala bagi Kita semua,"sambungnya. 

Tuak Sulan selaku orang tua dan imam masjid Teluk Pauh juga terharu dengan respon cepat Mardianto Manan menyerap aspriasi warga.

" Baru mintak ola dapek, sangek Kami batarimo kasiah,"ucapnya.

Kepala Desa Teluk Pauh, Disman juga menyampaikan terimakasih kepada Mardianto Manan yang telah membantu kelompok tani yang ada didesanya.

Lanjutnya dengan adanya handtraktor itu diharapkan dapat meningkatkan produksi. Baik untuk keperluan rumah tangga dan untuk dijual.

Sedangkan Mardianto Manan mengatakan  handtraktor itu merupakan  aspirasi warga desa ini saat reses. Semoga adanya handtraktor dapat menambah hasil panenm

Sambil bersenda gurau, Mardianto Manan mengingatkan petani mengeluarkan sokat ( Zakat) jika hasil panen berlebih.

" Kalau ado Zokat suak jan lupo yang membori kunci ko, bore baru,"katanya disambut gelak tawa yang hadir saat itu. ( nto)

Berita Lainnya

Index